Hewan Peliharaan Apa Saja yang Baik untuk Anak?

hewan peliharaan

Sejumlah penelitian telah membuktikan manfaat baik yang dapat hewan peliharaan sumbangkan untuk tumbuh kembang seorang anak. Dua di antaranya adalah kemampuan kognitif dan kesehatan anak. Hewan piaraan terbukti dapat meningkatkan kemampuan membaca anak dan membuat antibodi anak terhadap penyakit seperti demam, flu, alergi, bahkan asma lebih kuat. Hewan-hewan ini tak selamanya harus hidup di dalam rumah. Anda bisa membawanya jalan-jalan bersama Si Kecil saat mengunjungi tempat berlibur anak di Jakarta, seperti taman kota. hewan peliharaan

Nah, apakah Anda tahu hewan peliharaan apa saja yang baik untuk anak Anda? Jika tidak, simak artikel ini lebih lanjut, ya.

  • Anjing

Sikap anjing yang merupakan family pets, atau hewan piaraan keluarga, menjadi salah satu alasan terbaik mengapa hewan ini baik untuk anak Anda. Hewan yang tunduk pada manusia ini dapat mengajarkan sejumlah karakter pada anak Anda, seperti tanggung jawab, kerja sama, murah hati, bersimpati—yang semuanya didapat dengan berinteraksi langsung dengan anjing. Selain itu, hewan ini juga mampu meningkatkan level kesehatan anak. Terbukti, anak yang tumbuh dengan anjing tidak akan mudah terserang alergi dan asma.

  • Kucing

Tidak berbeda jauh dengan anjing, kucing pun memberikan manfaat yang sama untuk anak Anda. Kucing dapat membentuk karakter dan meningkatkan sistem imun anak Anda. Memelihara kitten, atau anak kucing, dapat membuat anak Anda bertingkah laku baik. Hewan mungkil itu bisa saja menimbulkan perasaan memiliki dan kasih sayang dalam diri anak Anda. Dengan demikian, Si Kecil akan berusaha keras untuk menjaga dan merawat si kitten.

Sebagai hewan yang amat peduli dengan kehigienisan—terbukti dari kebiasaan memandirikan diri sendiri yang bisa dilakukan berkali-kali dalam sehari—kucing dapat membantu Anda membesarkan anak yang sehat. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa memiliki anjing atau kucing di tahun pertama usia anak, dapat meningkatkan sistem imun anak. Flu dan demam adalah dua contoh penyakit yang bisa dilawan anak yang tumbuh bersama kucing.

Itulah dia 2 hewan yang paling baik untuk Anda jadikan peliharaan bagi anak Anda. Bila Anda terpikir untuk memberi hewan perliharaan untuk Si Kecil, mulailah dengan puppy atau kitten. Dengan demikian, anak dan hewan peliharaan akan tumbuh bersama dan memiliki keterikatan lebih kuat.

Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*