Hal Penting yang Terlupakan Saat Membangun Rumah

kanopi carport

Ketika Anda membangun rumah menggunakan jasa arsitek, pastinya tidak akan ada yang terlewatkan. Sebab mereka sudah maampu bekerja secara profesional dan akan memperhatikan semua hal, baik besar maupun kecil. Paling Anda hanya perlu mempertimbangkan masalah material yang akan digunakan untuk rumah Anda, dan untuk menentukannya Anda harus tahu dulu harga kusen UPVC, harga keramik, harga pintu, dan berbagai hal lainnya.

Namun terkadang banyak juga loh yang lebih senang untuk membuat desain rumahnya sendiri. Meskipun mereka tidak pernah belajar ilmu arsitek, namun mereka memiliki kepuasan tersendiri jika berhasil mendesain rumahnya. Sayangnya, karena belum berpengalaman terkadang mereka justru melupakan beberapa hal yang kelihatan kecil namun sebenarnya sangat penting, seperti:

  • Kanopi pada carport

Saat ini cukup banyak rumah yang menyediakan garasi tanpa pagar (carport), khususnya untuk yang tinggal di area cluster. Hal ini boleh saja, asalkan Anda tetap ingat untuk membuat kanopi. Yap, bagian rumah yang satu ini memang terlihat sederhana namun sebenarnya sangat penting. Coba saja bayangkan jika tidak ada kanopi dan saat itu hujan deras, bagaimana cara Anda masuk atau keluar mobil tanpa kebasahan? Selain itu, keberadaan kanopi ini juga sebenarnya melindungi cat mobil Anda agar tidak langsung terkena panas sinar matahari. Begitu pentingnya bagian ini membuat Anda tidak boleh asal saja dalam menentukan material yang tepat untuk kanopi carport rumah Anda.

  • Lokasi dapur

Banyak yang membuat dapur hanya alasan posisinya pas, dekat ruang makan, atau alasan apapun lainnya. Namun sebenarnya posisi dapur yang paling bagus adalah jika dapur memiliki sebuah pintu ataupun jendela yang langsung mengarah keluar rumah. Dengan begitu asap yang keluar saat proses memasak akan mengalir keluar dan tidak berputar di dalam rumah.

  • Sirkulasi udara

Selain dapur, sebenarnya semua ruangan membutuhkan sirkulasi udara yang baik. Itulah sebabnya disarankan untuk membuat jendela pada setiap ruangan agar sirkulasi udara tetap terjaga. Sayangnya saat ini sudah banyak orang yang membuat ruangan yang didesain untuk AC, sehingga jendelanya akan dibuat permanen menutup. Jika begitu, ada baiknya jika Anda rajin membuka pintu saat ruangan kosong sehingga sirkulasi udara tetap terjaga.

Semoga rumah yang Anda desain dapat terhindar dari ketiga kesalahan ini ya. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*