Fungsi Wifi Selain untuk Internetan

fungsi wifi

Bagi kalian yang menggunakan handphone canggih sekelas iOS maupun Android, pastinya sangat senang apabila bertemu dengan jaringan wifi yang disuguhkan oleh internet Bali. Bagaimana tidak, ketika memakai wifi gratis ini, kalian pun tidak perlu mengeluarkan paket kuota yang terdapat di dalam handphone jika ingin melihat berbagai media sosial yang membutuhkan internet. Meskipun demikian, namun ternyata wifi ini tidak hanya bisa digunakan untuk internetan di handphone loh. Melainkan, memiliki banyak fungsi yang mungkin saja banyak diantara kalian tidak mengetahuinya.

Berikut ini beberapa fungsi yang disuguhkan oleh wifi, check it dot:

  1. Bisa mentransfer data yang tersimpan di Laptop ke Handphone. Selain internetan, ternyata jaringan wifi ini bisa digunakan sebagai sarana mentransfer data yang tersimpan di Laptop langsung dikirimkan ke handphone. Caranya pun cukup mudah, dimana kalian tinggal mengunduh aplikasi bernama Xender. Setelah itu, kalian pun bisa langsung memindahkan data di Laptop ke handphone ataupun sebaliknya.
  2. Menghubungkan handphone dengan perangkat canggih lainnya. Dengan adanya wifi ini, maka berbagai perangkat canggih berupa smarthome, smartband, maupun smartwatch, bisa langsung terkoneksi ke handphone. Yang lebih menariknya, ketika kalian ingin merekam video di aplikasi OSMO dan menyimpannya di handphone, kalian dapat memakai jaringan wifi ini tanpa harus memanfaatkan banyak kabel yang dibutuhkan ketika merekam.
  3. Menjadikan handphone sebagai keyboard atau mouse. Hanya dengan memanfaatkan koneksi dari wifi ini, kalian juga bisa menjadikan handphone sebagai keyboard ataupun mouse. Bagaimanca caranya? Cukup dengan mengunduh aplikasi dengan nama Intel Remote Keyboard yang terdapat di dalam handphone, lalu hubungkan dengan jaringan wifi. Maka, kalian pun sudah dapat menggunakan handphone untuk mouse maupun keyboard.
  4. Mampu melakukan Screen Mirroring. Selain itu, jaringan gratis wifi yang diberikan kepada pengguna pun bisa difungsikan untuk melakukan Screen Mirroring layar handphone yang dikirimkan ke laptop. Caranya, kamu hanya perlu mengunggah AirDroid di dalam handphone, dan selanjutnya dengan kamu tinggal men-Screen Mirroring tampilan maupun layar handphone ke Laptop.

Banyak sekali bukan fungsi lain yang diberikan oleh jaringan wifi ini? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*