Fitur Experiences dari Airbnb Tawarkan Pengalaman Liburan Baru

airbnb-experiences

Airbnb membuat sebuah pengumuman besar. Kabarnya, penyedia layanan homestay tersebut kini juga menyediakan personal tour guide dengan fitur Airbnb Trips. Konferensi pers yang digelar di Airbnb Open LA itu mengatakan bahwa fitur tersebut merupakan bagian dari visi perusahaan untuk membuat para traveler bisa melakukan perjalanan dengan nyaman bersama Airbnb. Oleh sebab itu, jika Anda penasaran ingin mencobanya, yuk coba download aplikasi tersebut, cari tiket penerbangan, dan beli asuransi perjalanan untuk menemani liburan Anda kali ini!

airbnb-experiencesBrian Chesky selaku CEO dari Airbnb menyatakan bahwa biasanya, ketika seorang traveler hendak melakukan solo travel tanpa bantuan agen perjalanan, mereka cenderung ‘tersesat’, bingung mau melakukan apa, dan pada akhirnya melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh warga lokal. Tentunya hal ini membuat pengalaman pergi ke suatu tempat menjadi berkurang.

Untuk menghindari hal tersebut, Airbnb pun membuat fitur Experiences sekaligus akomodasinya. Dengan menggunakan aplikasi yang sudah di redesign, para travelers bisa mencicipi pengalaman berlibur layaknya warga lokal. Tidak hanya itu, mereka pun bisa bergabung dengan local community dan menjadikan Airbnb host mereka sebagai tour guide lokal.

Fitur Experiences ini dibagi menjadi dua kategori. Ada opsi perjalanan untuk beberapa hari dan ada pula opsi perjalanan untuk beberapa jam saja. Chesky juga menambahkan, tur dari fitur bukan hanya sekadar tur tetapi juga membuat para traveler berkenalan dengan komunitas lokal di tempat tersebut. Tentunya, semua ini membuat traveler bisa merasakan pengalaman berlibur yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Beberapa contoh perjalanan dalam fitur Experiences ini di antaranya adalah perjalanan ke Tuscany dengan truffle hunter, mengunjungi back alley perfumerie di Paris, mencicipi tur bertema tahun 50-60an di California dengan mobil klasik, dan masih banyak lagi. Menariknya, rata-rata tur yang ditawarkan berharga di bawah $200.

Platform ini juga memberikan akses kepada para pengguna untuk mencari transportasi alternatif ketika berlibur dan juga bisa membuat reservasi restoran. Serunya, apa pun yang di-booking lewat aplikasi ini mulai dari akomodasi, tempat, dan juga restoran, akan tersusun dalam sebuah itinerary yang bisa dilihat lewat ponsel. Seru!

Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*