Donasi Pendidikan yang Sangat Dibutuhkan oleh Anak

donasi pendidikan

Seperti yang kalian tau, pendidikan adalah hal yang seharusnya tidak dapat dipisahkan dari semua orang, terutama anak-anak. Pendidikan dapat membuat anak bangsa menjadi anak yang berkopetensi dan membuat masa depan anak lebih terjamin dengan apa yang mereka miliki. Tetapi banyak anak yang putus sekolah dengan beberapa faktor.

Pemerintah Indonesia pun melalui Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif menjelaskan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pencapaian tumbuh kembang optimal sangat ditentukan oleh kualitas perkembangan anak selama periode usia dini, yaitu sejak janin sampai berusia enam tahun. United Nations Children’s Fund (UNICEF) menggagas program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) dan donasi pendidikan untuk mengoptimalkan pendidikan anak di seluruh dunia.

Selain dari faktor ekonomi yang menjadi alasan anak putus sekolah, masih banyak faktor yang lain seperti Kurangnya ekonomi keluarga yang mengakibatkan anak harus ikut mencari penghasilan. Kemauan dari anak sendiri yang tidak ingin belajar karena kurangnya rasa ingin tahu mengenai pendidikan. Kurangnya sarana prasarana belajar dan mengajar didaerah pinggiran menyebabkan beberapa pihak tidak bisa melangsungkan pendidikan didaerah terpencil. Misalnya dari sekolahan yang layak ataupun fasilitas belajar lainnya. orang tua menganggap bahwa pendidikan hanya bisa sampai baca tulis dan berhitung selain itu tidak perlu, memang masalah perspektif dari pemikiran orang daerah pinggiran yang harus dirubah mengenai pendidikan. Menikah muda, karena mereka yang putus sekolah akhirnya malah menikah di usia yang cukup muda.

banyak manfaat dari apa yang anda donasikan untuk donasi pendidikan di UNICEF, seperti mencegah lebih banyak anak putus sekolah sehingga bisa melanjutkan pendidikan setinggi mungkin, membantu mencerdaskan lebih banyak anak bangsa sehingga bisa menjadi pribadi yang cerdas dan kreatif, dan mengentaskan masalah sosial sebab dengan pendidikan yang layak seseorang lebih mudah bersosialisasi dan berprestasi.

pemerintah dan juga organisasi luar negeri UNICEF mengadakan program sekolah satu atap dan program lainnya sebagai bentuk penggalangan dana bagi masyarakat Indonesia khususnya mereka yang berada didaerah-daerah karena secara keseluruhan alasan-alasan tersebut hanyalah menjurus pada satu masalah yaitu ekonomi yang rendah.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*