Desain Interior Hunian Bergaya Skandinavian

scandinavian-interior-desain

Sekarang ini, desain interior hunian bergaya Skandinavian banyak sekali dinimati oleh masyarakat Indonesia. Selain membuat rumah maupun hunian alam sutera terasa sangat nyaman, menggunakan desain interior bergaya Skandinavian ini mampu memberikan suasana ruangan yang tampak hidup dan tidak kaku bahkan membosankan. Biasanya, interior bergaya Skandinavian ini identik dengan penggunaan warna putih yang dikombinasi dengan berbagai warna yang tergolong lembut, dan ditambah dengan corak hitam yang akan menambah keunikan pada setiap hunian.

scandinavian-interior-desainTidak jarang apartemen yang sudah memiliki interior yang bagus disewakan. Bagi kamu yang bingung gimana contoh nyata interior dengan gaya Skandinavian, kamu bisa mencoba menyewa apartemen untuk 1 hari. Disarankan menyewa yang tidak berada di dekatmu agar kamu bisa sekalian berlibur singkat. Selain untuk liburan singkat, masih banyak keuntungan menginap di apartemen secara harian.

Nah, untuk yang ingin membuat hunian bergaya Skandinavian namun gak mau report, maka kalian bisa menerapkan beberapa tips yang ada di bawah ini. Yuks, disimak!

  1. Menggunakan warna lembut. Seperti yang kita ketahui, penggunaan warna lembut memang sangat identik dengan gaya Skandinavian. Untuk itu, saat kalian berniat akan menggunakan desain interior yang satu ini, kalian haruslah memilih penggunaan warna lembut seperti abu-abu, krem, muda, dan sebagainya. Dengan menggunakan warna lembut ini, tentunya akan memberikan kesan bersih, tenang, dan indah pada hunian yang akan kalian desain.
  2. Menambahkan unsur warna gelap, Agar kesan membosankan tidak muncul pada hunian yang bergaya Skandinavian ini, alangkah baiknya tambahkan pula unsur warna gelap pada interior huniannya. Adanya penambahan unsur warna gelap ini, tentunya semakin menghidupkan suasana ruangan dan tidak membuat penghuni cepat bosan. Dan, warna-warna gelap ini dapat dimunculkan pada berbagai perabotan hunian seperti sofa yang berwarna hitam, hiasan dinding, ornamen, dan sebagainya.
  3. Manfaatkan semua sudut ruangan. Ciri khusus yang terdapat pada gaya Skandinavian ini adalah mampu memanfaatkan semua sudut ruangan pada hunian secara maksimal, tapi tidak menimbulkan kesan sesak dan penuh. Apabila ada ruangan kecil, bisa dijadikan untuk membuat sebuah rak mini yang berfungsi untuk meletakkan buku-buku bacaan, membuat tempat kerja, bermain anak-anak, dan sebagainya.
  4. Menambahkan beberapa tanaman. Menambahkan beberapa tanaman pada hunian, tentu akan semakin membuat hunian terlihat visual dan memberikan kesan keren. Pada gaya Skandinavian ini pun, penambahan tanaman juga membuat hunian terlihat sangat menakjubkan dan menambah tekstur warna di dalamnya. Selain itu, adanya tanaman membuat udara di dalam hunian selalu bersih dan tetap segar.

Bagaimana? Gampang sekali bukan, membuat desain interior hunian bergaya Skandinavian ini?  –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*