Daftar Seleb Dunia yang Meninggal Karena Obat dan Alkohol

amy winehouse

Obat-obatan dan alkohol merupakan dua hal yang bisa menyebabkan kematian ketika dikonsumsi secara berlebihan. Tidak heran jika banyak pihak yang menyarankan untuk tidak mencicipi kedua hal itu dalam hidup karena bisa menimbulkan kecanduan. Meski sudah menggunakan asuransi kesehatan yang bagus, kematian bukanlah sesuatu yang bisa dihindari saat menggunakan obat-obatan serta alkohol. Seperti daftar seleb ini, misalnya. Mereka meninggal karena obat-obatan dan juga alkohol, lho.

  1. Heath Ledger.

Heath Ledger dikenal sebagai aktor muda berbakat berkat aktingnya yang memukau di film The Dark Knight. Ledger berperan sebagai Joker yang membuat karakter tersebut sangat memorable dan juga menakutkan di saat yang bersamaan. Sayangnya, ketika karirnya sedang berada di titik puncak, Ledger tidak bisa menikmatinya. Ia meninggal karena obat-obatan yang diminumnya. Saudara perempuan Ledger konon sudah memperingatkan bahwa obat-obatan yang diminum bisa membahayakan, yang kemudian dijawab Ledger dengan santai: “Aku akan baik-baik saja. Aku hanya butuh tertidur sebentar.” Kalimat itu menjadi kalimat terakhir yang diucapkan Ledger sebelum nyawanya melayang.

  1. Michael Jackson.

Berita meninggalnya Michael Jackson pada tahun 2009 silam telah mengejutkan warga dunia. Seluruh media dan stasiun televisi menayangkan berita duka tersebut dan menjadi berita internasional yang menarik perhatian publik. Ya, King of Pop ini memang sangat dicintai oleh banyak orang. Hanya saja, kematian Michael Jackson memiliki rahasia kelam yang menyedihkan. Ia meninggal karena obat-obatan yang diminumnya. Menurut informasi yang beredar, kata-kata terakhir Jackson adalah “milk” yang merupakan kode untuk menyebut ‘propofol’. Propofol sendiri merupakan obat yang menyebabkan kematian Jackson.

  1. Amy Winehouse.

Kamu tentunya mengenal Amy Winehouse dong? Yap, beliau adalah diva dalam industri musik. Namanya sangat populer dan bahkan sudah mendunia serta menjadi legenda. Amy mulai debut dan dikenal publik di tahun 2003. Karirnya langsung melonjak dan ia dikenal sebagai bintang internasional pada tahun 2006. Namun demikian, kecemerlangan karirnya tidak sebanding dengan kondisi psikisnya. Amy mengaku merasa tertekan serta mengalami gangguan makan yang membuat tubuhnya pun terlihat kurus. Tak berapa lama kemudian, Amy diberitakan meninggal karena keracunan alkohol. Percaya tidak percaya, kalimat terakhir yang diucapkan Amy sesaat sebelum meninggal adalah ia tidak ingin meninggal. Ironis sekali, ya.

  1. Ryan Dunn

Aktor Ryan Dunn meninggal di tahun 2011 karena kecelakaan yang menewaskan dirinya. Mobil porsce yang dikendarainya keluar jalur dan menabrak pohon. Dalam kecelakaan tersebut, Ryan Dunn tewas di tempat, begitu juga asisten pribadinya yang ada di mobil yakni Zachary Hartwell. Penyebab kecelakaan tersebut ternyata karena Dunn mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Beberapa saat sebelum kecelakaan, Dunn mengupload fotonya dalam suatu bar. Laporan toksikologi juga membenarkan bahwa Dunn meninggal karena kadar alkohol dalam darahnya dua kali lipat dari batas yang diizinkan.

Itu dia empat aktor yang meninggal karena obat-obatan dan juga alkohol. Jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*