Cari Tahu Yoga yang Terbaik untuk Anda!

posisi yoga

Yoga merupakan kegiatan yang lebih dari teknik meditasi; yoga secara historis adalah a way of life. Dengan manfaat kesehatan yang didapat oleh para pelakunya, nggak heran jika popularitas yoga hingga detik ini terus berkembang dan semakin naik. Kini, setidaknya 16 juta orang telah berlatih yoga di seluruh dunia. Apalagi, sekarang ini berlatih yoga semakin mudah. Anda bisa memilih beberapa opsi mulai dari mengikuti kelas hingga belajar otodidak dengan memanfaatkan paket internet cepat dan murah Anda untuk streaming video tutorial.

posisi yogaNamun demikian, dengan banyaknya gaya yoga yang ada di luar sana, bagaimana Anda bisa tahu gaya mana yang tepat untuk Anda? Well, before you start hitting the yoga mat, here are some tips to consider:

  1. Setiap pose yoga (asana) memiliki nama dan setidaknya ada sekitar 800 asana yang ada di dunia. Pilih yang paling tepat untuk Anda dengan mempertimbangkan your health goals. Untuk pemula, pose Hatha sangatlah direkomendasikan. Gaya ini merupakan slow-paced yang dikombinasikan dengan pengaturan pernapasan, body postures, dan juga meditasi.
  2. Yin yoga. Anda mungkin pernah melakukan pose ini ketika berfoto di depan kuil atau pegunungan. Ya, yin yoga sangat baik untuk dilakukan ketika Anda ingin mencari ketenangan dan kedamaian batin. Posisi ini baik untuk tubuh karena melibatkan pinggul, panggul, dan juga tulang belakang untuk membantu melepaskan tensi.
  3. Bagi Anda yang peduli terhadap kesehatan, kombinasi Astanga dan Power yoga sangatlah sempurna. Mengapa demikian? Pasalnya, posisi yoga ini membuat Anda berkeringat sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Anda akan berlatih serangkaian pose dalam satu waktu tanpa istirahat. Tentunya, stamina Anda pun harus full ya ketika melakukan pose ini 😉
  4. Restorative Yoga. Pose ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin sembuh dari perjalanan hidup Anda yang penuh lika-liku dan juga membuat Anda stress. Atau mungkin ketika Anda kehilangan satu-satunya orang yang Anda cintai atau terkena penyakit. Pose ini melibatkan gaya sederhana yang hanya perlu ditahan selama 20 menit dengan bantuan alat peraga.

Nah, setelah membaca artikel di atas, mana yang paling ingin Anda coba?

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*