Cara Unik untuk Eksplorasi Sebuah Kota

bersepeda di kota

Bagi Anda yang akan berkunjung ke sebuah kota, alih-alih mengunjungi the most iconic city landmarks hanya untuk berfoto-foto, makan di restoran terkenal untuk mencicipi cita rasa lokal kota tersebut, dan berbelanja suvenir, mungkin sebaiknya Anda mencoba beberapa tips berikut ini. Dalam artikel kali ini, kami akan mengajak Anda untuk mencoba mengeksplorasi kota yang Anda kunjungi dengan cara yang berbeda. Lupakan mobil mitsubishi pajero sport Anda karena dalam tur kali ini, Anda bisa nikmati dengan cara lain.

  1. bersepeda di kotaBergabung dengan Walking Tour. Bagi Anda yang tertarik dengan sejarah di balik sebuah jalan atau bangunan, walking tours adalah pilihan yang tepat. Selama beberapa tahun terakhir, keberadaan walking tours yang diinisasi oleh masyarakat lokal telah berkembang secara signifikan. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda ambil dengan bergabung di walking tours bersama masyarakat lokal: Anda bisa mengetahui sejarah dengan sangat jelas karena local people seringnya mengetahui serba-serbi tentang kota tempat mereka tinggal, mendapat informasi tentang tempat mana saja yang tidak ramai dikunjungi turis, harga lebih murah, anggota grup tur yang lebih kecil, dan lebih mengenal kota dari kacamata masyarakat lokal.
  2. Keliling dengan Sepeda. Tur dengan sepeda merupakan salah satu pilihan yang ditawarkan oleh beberapa kota besar. Pasalnya, berkeliling dengan sepeda akan lebih cepat dan lebih menyenangkan dibanding harus berkeliling dengan mobil. Apalagi, sekarang ini beberapa kota sudah memiliki jalur sepeda tersendiri untuk para pengguna. Anda bisa berkeliling kota sesuka hati Anda dengan sepeda dan berhenti di tempat yang Anda inginkan. Lebih efisien dibanding harus menggunakan jasa city tour yang ditawarkan oleh beberapa travel.
  3. Ambil Kelas Sehari. Ketahui lebih lanjut tentang produk, kuliner, sejarah, dan juga budaya lokal ketika Anda berkunjung ke suatu tempat dengan menjadi murid sehari. Di beberapa negara maju dan negara berkembang, ada beberapa kelas yang ditawarkan untuk mengetahui serba-serbi kota selama satu hari. Anda bisa memilih kelas berdasarkan areas of interest. Mulai dari seni, kerajinan tangan, pembuatan perhiasan, hingga culinary classes. Bahkan kalau Anda suka dengan dunia olahraga, Anda bisa mengambil kelas martial arts atau olahraga apa pun yang terkenal di kota tersebut.

Gimana? Lebih seru dibanding berkunjung ke tempat mainstream, kan? Apalagi, setelah pulang dari liburan Anda memiliki banyak pengetahuan baru yang bisa di-share ke kerabat. Seru banget!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*