Cara Merawat Televisi Layar LED Supaya Awet

Seperti yang kita ketahui harga tv led itu tidak murah sehingga kamu harus merawat baik – baik agar tv led yang kamu beli bisa bertahan lama dan tetap bagus di gunakan.  Beberapa cara ini isa kamu lakukan supaya tv led kamu awet.

  1. TV LEDTidak meletakan ditempat yang mudah berdebu, kalau kamu meletakan ditempat yang mudah berdebu itu akan membuat sirkulasi udara tertutup dan tv led kamu jadi mudah panas. Tv lcd yang sirkulasi udaranya terganggu sangat mudah bermasalah dan cepat rusak.
  2. Menaruh di tempat yang aman, tv led bentuknya ramping dan tipis sehingga mudah jatuh kalau tersenggol. Disarankan untuk memasag tv di dinding dengan bantukan wall bracket saja supaya aman dari senggolan anak saat mereka bermain.
  3. Taruh di tempat yang tidak lembab, jangan memasang tv led di dinding yang mungkin rembes dengan air, kalau kamu menaruh ditempat yang lembab bisa membuat komponnen didalam tv menjadi mudah berkarat dan akhirnya akan rusak.
  4. Jauhkan dari barang yang memiliki medan magnetic tinggi speaker, dan microwave. Ini harus dilakukan karena bisa menimulkan distorsi pada gambarnya.
  5. Hindari dari sinar matahari langsung, ini juga harus dihindari karena bisa memuat tv kamu menjadi panas dan akhirnya merusak komponen yang ada di dalam tv led.

Itulah beberap cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat tv kamu awet. Kalau kamu melakukan cara – cara diatas dijamin kamu tidak perlu membeli tv baru dalam jangka waktu yang dekat. Kalau misalkan kamu tidak melakukan hal – hal diatas itu bisa membuat tv kamu mudah rusak, dan kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk memperbaiki tv led kamu. Misalkan panel tv led kamu rusak  itu bisa memakan biaya yang  besar karena harga tv led 32 inch panel sudah cukup mahal . Saran saya jika tv kamu sudah rusalk lebih baik menabung dan membeli tv baru karena harga untuk service tv tidak beda jauh dengan harga tv baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*