Cara Membuat Layar iPhone Lebih Redup

Buat kamu yang menggunakan iPhone, pernah merasakan kalau layar ponselmu terlihat lebih terang meski sudah diredupkan? Ya, terkadang meski tingkat kecerahan sudah diredupkan hingga bagian paling minimum sekali pun, layarnya terasa terang. Terlebih lagi ketika berada di ruang yang gelap. Hmm, bagaimana ya cara meredupkannya? Sebab bahkan merk handphone terbaik pun tidak bisa memberikan layar redup yang baik untuk mata saat dilihat di ruangan yang redup.

Nah, jika hal ini yang kamu rasakan, jangan khawatir. Sebab sesungguhnya ada tutorial untuk membuat ponsel kamu menjadi lebih redup lho. Begini caranya:

  1. Turunkan tingkat kecerahan layar di iPhone kamu hingga batas minimal. (Psst kalau kamu mengaktifkan mode Auto Brightness, jangan lupa dimatikan terlebih dulu, ya. Sebab jika tidak diredupkan, maka opsi ini tidak bisa dilakukan.)
  2. Klik menu Settings.
  3. Buka General, lalu Accessibility, dan Zoom. Aktifkan.
  4. Klik Zoom Region lalu Full Screen Zoom.
  5. Jika sudah, klik Zoom Filter lalu Low Light. Tutup menu Settings.
  6. Buka Control Center, turunkan slider kecerahan layar hingga batas akhir.

Malas mengikuti tutorial di atas? Jangan khawatir, kami juga punya cara singkat untuk melakukannya! Hal ini bisa kamu coba kalau kamu suka cara yang sederhana dan tidak makan waktu. Simak, ya!

  1. Buka menu Settings.
  2. Klik General, lalu Accessibility, dan klik Accessibility Shortcut.
  3. Jika sudah, pilih mode Zoom. Tutup menu Settings.
  4. Tekan Home Button selama 3x berturut-turut.
  5. Filter Low Light siap digunakan deh.

Gimana, gampang sekali kan? Pengaturan ini sangat membantu sekali kalau kamu ingin meredupkan layar hingga ke angka minimal. Dengan begitu, kamu bisa memainkan ponsel kamu di malam hari sambil menunggu waktu tidur deh. Dijamin, mata kamu tidak akan terasa sakit lagi atau merasa silau karena cahayanya. Selamat mencoba dan semoga membantu, ya. Jangan lupa share supaya teman-teman yang lain juga tahu!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*