Camilan Sehat untuk Ibu Hamil

salad untuk ibu hamil

Selama masa kehamilan selain mengonsumsi jus untuk ibu hamil, ibu tidak pernah dilarang untuk mengonsumsi berbagai macam camilan. Asalkan, camilan tersebut masuk ke dalam kategori camilan sehat yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Mengapa demikian? Sebab, salah dalam pemilihan camilan, dapat mengganggu proses pertumbuhan janin dalam rahim serta sistem saraf otaknya. Bahkan bisa membuat ibu mengalami bahaya akibat kekurangan gizi saat hamil.

Inilah beberapa camilan sehat yang bagus Ibu konsumsi ketika hamil, check it dot:

  1. Kentang rebus. Ibu tentu sudah tidak asing dengan kentang? Kentang adalah makanan utama yang biasa digunakan untuk tambahan dalam masakan ataupun dijadikan sebagai bahan pengganti nasi. Namun, kentang pun bisa jadikan sebagai camilan sehat yang dibuat kentang rebus. Dimana, dalam kentang rebus ini tersimpan senyawa vitamin, antioksidan, dan magnesium yang bagus untuk kesehatan janin dan tubuh ibu hamil.
  2. Salad buah. Nah, Ibu pun bisa membuat camilan sehat dari berbagai jenis buah-buahan atau biasa dikenal dengan salad buah. Salad buah sendiri memiliki sejumlah khasiat yang baik untuk tubuh Ibu sekaligus janin, sebab menyimpan kandungan nutrisi berupa vitamin, seng, protein, natrium, mineral, anti inflamasi, lemak yang dibutuhkan ibu hamil. Konsumsilah salad buah ini secara rutin, maka Ibu akan merasakan manfaatnya bagi tubuh.
  3. Biji bunga matahari. Pastinya Ibu kenal dengan biji bunga matahari? Salah satu camilan yang berasal dari bunga matahari yang dibuat dengan rasa yang sangat nikmat. Namun, tahukah Ibu, jika ternyata biji bunga matahari bagus dikonsumsi ketika hamil? Sebab, mengandung senyawa magnesium yang dapat membantu tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Dan baik pula untuk perkembangan janin dalam rahim.
  4. Kacang almond. Sudah jelas kita ketahui, kacang almond memang sangat baik untuk tubuh, karena mengandung vitamin, Omega 3, protein, lemak baik yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Rutin mengonsumsi kacang almond ini dapat membantu proses pertumbuhan sistem saraf otak janin dalam rahim.

Itu sejumlah camilan sehat yang bagus Ibu konsumsi ketika hamil. –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*