Bisakah Menjauh dari Smartphone?

kecanduan smartphone

Jika menjawab pertanyaan itu, maka rasanya tidak akan ada pengguna yang bisa jauh dari handphone pintar-nya. Mengingat, memang handphone tersebut sudah dilengkapi dengan banyak fitur dan sangat mudah digunakan. Hanya memanfaatkan internet fiber terbaik untuk bisnis, maka pengguna pun sudah bisa memainkan beragam aplikasi yang tersedia di handphone itu. Meskipun begitu, sayangnya terlalu lama bermain handphone ini, bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Misalnya seperti insomnia, aliran darah terganggu, mata semakin buram, jari tangan kaku, dan sebagainya. Untuk mengatasi kondisi ini, maka mulai dari sekarang cobalah untuk meninggalkan handphone dengan cara mudah yang kami anjurkan di artikel ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Gunakan handphone jadul. Meskipun handphone jadul hanya bisa digunakan untuk menghubungi orang lain sekaligus mengirimkan pesan singkat, tapi menggunakan ini sangat membantumu untuk menjauh dari handphone. Sebab, kamu tidak akan lagi membuka aplikasi yang bisa menimbulkan beberapa penyakit yang sudah dituliskan di atas, dan sangat bagus untuk kesehatan.
  2. Beli kuota dengan jumlah sedikit. Biasanya, untuk bisa membuka aplikasi media sosial dan menonton drama kesukaan, pastinya kamu membeli kuota internet dengan jumlah yang sangat besar. Besarnya kuota ini tentu membuat kamu selalu ingin memainkan handphone. Untuk itu, jika berniat untuk menjauh dari handphone, maka baiknya belilah kuota dengan jumlah sedikit. Dengan cara ini kamu pun bisa dengan sangat mudah menjauh dari penggunaan handphone.
  3. Komunikasi langsung dengan orang lain. Untuk bisa menjauhkan kamu dari handphone, jika ingin menyampaikan sesuatu kepada teman maupun kerabat baiknya komunikasi langsung. Selain bermanfaat, cara ini tentu bisa membuat kamu berkumpul kembali dengan teman terlebih bila teman tersebut sudah lama tidak kamu jumpai. Namun, saat bertemu, pastikan kamu tidak menyalakan handphone, ini sama saja boong dong jadinya!
  4. Sibukkan diri dengan melakukan aktivitas yang disukai. Cobalah untuk menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas yang sangat kamu sukai. Misalkan seperti memasak makanan kesukaan, menonton film, olahraga, dan sebagainya.

So? Apakah kamu bisa satu hari saja tidak memegang handphone dan fokus pada aktivitasmu? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*