Beragam Manfaat Teh selain untuk Kesehatan Tubuh

daun teh

Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat weekend untuk melepas penat dan lelah yang kamu alami di waktu weekdays. Selain bersantai-santai sambil menyetel TV Kabel dirumah, mengonsumsi berbagai macam teh juga akan membuat tubuh terasa rileks dan santai. Nah, kamu mungkin sudah tahu banyak khasiat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi teh secara teratur. Akan tetapi, mungkin belum banyak yang tahu bahwa selain untuk tubuh, teh juga masih memiliki manfaat lainnya:

daun teh–  Menghilangkan Bau

Teh memiliki fungsi sebagai penghilang bau jika kamu letakan di lemari pakaian atau kulkas. Bahkan kalau sepatu kamu mulai menghasilkan bau-bau tidak sedap, kamu tinggal letakkan satu kantung di masing-masing sepatu dan voila! Teh itu akan menyerap bau tersebut.

– Potpourri

Karena sudah terbukti teh bisa menyerap bau tak sedap, maka jangan heran kalau teh bisa juga dijadikan potpourri atau wewangian alami. Campurkan serbuk teh dengan buah dan rempah kering yang sudah diberikan wawangian untuk menyegarkan ruangan.

– Masker

Teh yang sudah basi setelah kamu seduh ternyata bisa membuat kulit wajahmu sehat dan cantik. Cukup tempelkan teh basi yang sudah dibasahi di wajahmu dan tunggu sekitar 15 menit untuk mendapatkan kulit wajah bersinar, bebas jerawat, dan halus.

– Merawat Rambut

Tidak hanya mempercantik kulit wajah, teh juga bisa membuat rambut kamu menjadi berkilau dan lebat.

– Melembabkan bibir

Jenis teh hitam bisa kamu gunakan seperti lip balm agar bibirmu tidak gampang pecah-pecah. Cukup tempelkan kantung teh di bibirmu dalam beberapa menit saja.

– Meredakan Mata Lelah

Kulit wajah, rambut, dan bibir. Ternyata tidak hanya tiga bagian tersebut yang bisa terawat dengan hanya menggunakan teh. Teh juga dipercaya bisa meredakan matamu yang lelah.

– Meringankan Gigitan Serangga dan Meredakan Gusi Berdarah

Sediakanlah teh di kotak P3K milikmu karena teh ternyata bermanfaat untuk meringankan gigitan serangga dan bisa meredakan gusi yang berdarah.

Wah ternyata banyak sekali ya manfaat dari daun teh tanpa harus diminum terlebih dahulu. (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*