Begini Cara Menjadi Seorang Ibu yang Baik

ibu pintar

Siapa sih yang tidak mau menjadi ibu rumah tangga yang baik? Semua perempuan yang sudah menikah bahkan yang belum menikah pun, tentu menginginkan sekali yang namanya menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anak mereka. Namun, untuk menjadi seorang ibu yang baik ini, memang membutuhkan kesabaran yang cukup tinggi. Bagaimana tidak, ketika seorang ibu tidak memiliki kesabaran di dalam rumah tangganya, bisa dipastikan rumah tangga yang dijalani pun akan berantakan. Bahkan, saat sang ibu tidak menyimpan sedikit kesabaran di dalam hatinya, tidak menutup kemungkinan akan memberikan efek trauma pada anak.

ibu pintarNah, supaya bisa menjadi seorang ibu yang baik untuk sang buah hati, ada baiknya Anda semua mengikuti beberapa tips yang akan kami ulas di bawah ini. Langsung saja disimak:

  1. Menjadi ibu yang pintar. Memang, menjadi seorang ibu yang pintar merupakan sebuah pilihan yang bisa ditekuni atau tidak oleh sang ibu. Namun, pintar dihadapan si buah hati pun tentu sudah menjadi suatu kewajiban yang sepatutnya harus dijalani oleh si ibu. Mengapa? Yup, menurut sebuah riset, kepintaran sang anak tercipta dari asuhan yang diberikan oleh sang ibu di rumah. Yang artinya, si ibu adalah orang pertama yang menjadi sekolah bagi sang anak. Tetapi bagaimana cara menjadi ibu yang cerdas ini? Tentu saja, jawabannya adalah si ibu harus mempunyai pendidikan yang cukup tinggi, yang nantinya tidak akan menelantarkan sang buah hati dan memberikan banyak ilmu.
  2. Jangan pernah menyakiti anak. Untuk bisa menjadi ibu yang baik, maka Anda sebaiknya jangan pernah menyakiti hati sang anak. Mengapa demikian? Ya, ketika si anak sudah mendapatkan satu trauma dari sang ibundanya, tidak menutup kemungkinan nantinya akan membuat dirinya takut kepada Anda. Dan, terkadang ada pula anak yang menyimpan dendamnya pada Anda. Sehingga, saat si anak sudah dewasa, dirinya akan membentak bahkan melawan semua nasehat baik yang Anda berikan.
  3. Selalu menyayangi anak apapun keadaannya. Semua ibu yang sudah melahirkan anaknya ke dunia ini, tentu saja akan sayang pada anak mereka. Akan tetapi, tidak sedikit pula ibu yang menelantarkan anaknya, disebabkan sang anak memiliki fisik yang tidak sama dengan anak lainnya. Hal yang seperti inilah yang tidak diperbolehkan, lantaran anak merupakan titipan dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus selalu disayangi apapun keadaanya.
  4. Sebaiknya jangan pernah membedakan anak. Apabila Anda memiliki dua hingga lebih anak, sebaiknya antara satu anak dengan yang lainnya jangan pernah dibedakan. Kenapa? Yap, saat Anda sudah membedakan mereka, maka akan membuat anak yang lain cemburu, dan tidak menutup kemungkinan akan menumbuhkan rasa dendam sang anak kepada Anda maupun saudara kandungnya sendiri.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda ikuti, apabila ingin menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anak.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*