Begini Cara Memperbaiki Body Mobil yang Penyok

bemper mobil penyok

Pada saat kalian mengendarai mobil di jalanan umum, terkadang mobil yang kalian kendarai pun bisa diserempet oleh mobil lain dan terkena benda yang sangat keras dan tajam. Benar, kan? Apabila hal ini sudah terjadi, tentu saja akan mengakibatkan permukaan body kendaraan atau mobil kalian menjadi penyok, yang menyebabkan kalian harus mengeluarkan uang banyak ketika memperbaikinya ke bengkel. Padahal, sebenarnya memperbaiki body mobil yang penyok yang diakibatkan oleh terserempet dan terkena benda tajam ini, tidak harus loh ke bengkel maupun menggunakan tanggungan dari asuransi mobil All Risk. Akan tetapi, kalian kalian bisa memperbaikinya sendiri di rumah menggunakan alat yang tidak mengharuskan mengeluarkan uang banyak.

Berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan, ketika mau memperbaiki body mobil yang penyok. Disimak, yuks!

  1. Memanaskan body yang penyok dengan hair dryer. Cara pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan penyok pada mobil adalah dengan cara memanaskan body mobil yang penyok dengan bantuan hair dryer selama beberapa menit. Namun, jika kerusakan yang dialami tidak terlalu dalam, sebaiknya panaskan body mobil hanya sekitar tiga maupun lima menitan saja. Setelah itu, secepat mungkin kalian menyemburkan udara dari kompressor mobil secara merata ke bagian yang terlihat pentok. Lalu, apabila hal ini sudah dikerjakan, kalian pun akan langsung melihat hasilnya. Dimana, body mobil yang penyok akan kembali utuh seperti semula sebelum terjadi kerusakan.
  2. Memperbaiki mobil dengan produk khusus. Selanjutnya, kalian bisa memperbaiki mobil dengan produk khusus bernama Pops-a-Dent, yang akan menghilangkan penyok ringan pada mobil. Cara melakukannya pun cukup mudah, yang mana kalian hanya perlu merekatkan, memutar Pops-a- Dent di sekitar mobil yang penyok. Dan, tidak memerlukan waktu yang sangat lama, body mobil yang penyok akan langsung hilang dengan sendirinya. Ternyata, mudah juga ya memperbaik mobil dengan produk khusus ini?
  3. Diguyur dengan air panas yang mendidih. Nah, apabila kalian malas memanaskan mobil yang penyok dengan menggunakan hair dryer maupun produk khusus. Kalian juga bisa menggunakan air panas yang mendidih dengan suhu yang sangat tinggi. Cara melakukannya cukup mudah, dimana kalian hanya perlu menyiapkan beberapa liter air panas, setelah itu mengguyurkannya ke body mobil yang mengalami penyok. Dan, tidak menunggu lama, body mobil yang penyok akan hilang meski tidak sempurna.

Bagaimana? Mudah sekali bukan, memperbaiki body mobil yang penyok yang disebabkan oleh diserempet dan terkena benda tajam. Nah, cara ini juga bisa kalian berencana menjual mobil. Supaya calon konsumen yang sedang berburu mobil impian ini lebih tertarik dengan mobil tersebut, akan lebih baik jika seluruh penyok mobil diperbaiki. Selamat mencoba! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*