Begini Cara Facebook Mencari Tahu Profil Penggunanya

logo facebook

Siapa sangka? Salah satu media sosial bernama Facebook yang menghubungkan banyak masyarakat di berbagai negara di belahan dunia ini, ternyata suka mencari tahu profil para penggunanya loh. Benar, kah? Tentu saja jawabannya, iya. Hanya saja, ketika mencari semua hal yang berhubungan dengan profil penggunanya ini, media sosial Facebook pun melakukannya secara diam-diam tanpa diketahui oleh para pengguna. Dan, dilakukannya hal yang seperti ini, tentu saja untuk mengantisipasi supaya para pengguna media sosial Facebook yang bisa diunduh di dalam handphone vivo ini tidak menyalahgunakan fitur yang ada pada aplikasi Facebook.

So, bagaimanakah cara media sosial Facebook ini mencari tahu profil pengguna mereka? Begini caranya, check it dot:

  1. Melalui fitur musik dan siaran TV. Bagi kalian para pengguna Facebook, tentu sering menyukai banyak halaman yang berhubungan dengan musik maupun siaran TV. Dari sini, ternyata Facebook bisa mencari tahu loh bagaimana selera musik sekaligus siaran TV yang kalian sukai. Misalkan saja, kalian sangat menyukai musik dengan genre pop, maka pihak Facebook sudah mengetahuinya terlebih dahulu.
  2. Nearby Friend’s. Dengan diaktifkannya fitur nearby friend’s yang terdapat di dalam Facebook, siapa yang bisa mengira dari fitur ini pihak pengelola Facebook dapat mencari tahu dimana sebenarnya sang pengguna berada. Bahkan, tak tanggung-tanggung Facebook pun akan mengetahui di daerah manakah si penggunanya menetap. Keren, kan?
  3. Fitur facebook messenger. Sekarang ini, apabila kalian hendak chattingan dengan orang terdekat melalui Facebook di dalam sebuah handphone, maka kalian secara otomotis disuruh untuk mengunduh yang namanya Facebook Messenger. Akan tetapi, tahukah kalian? Melalui fitur yang satu ini, pihak Facebook pun akan mendapatkan data jaringan mana yang kalian guna selama chattingan. Tidak hanya itu saja, lewat fitur ini Facebook juga akan memperoleh banyak informasi dari penggunanya.
  4. Lewat sign in ke website lain. Mungkin, ketika kalian ingin mempercepat koneksi ke suatu website yang meminta untuk memasukkan data diri, membuat kalian pun memutuskan untuk sign in menggunakan aplikasi Facebook ini. Hasilnya, tentu saja pihak Facebook akan mengetahui, mana sajakah website yang kalian masuki menggunakan data diri yang ada pada Facebook.

Wah, ternyata Facebook bisa juga ya kepo kepada semua penggunanya. Hehe –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*