Beberapa Pertanyaan Tentang Asuransi pada Umumnya

pertanyaan sekitar asuransi

Banyak orang yang bertanya – tanya tentang asuransi. Kenapa sih saya harus membeli asuransi?, bagaimana sih cara untuk mendapat asuransi?, perusahaan ditempat saya bekerja sudah memberikan pelindungan cukupkah itu?, bukankah keluarga besar saya bisa membantu jika saya membutuhkan uang?, biaya sehari – hari sangat mahal, bagiaman saya bisa menyisihkan uang untuk membayar premi?, bagaimana saya membuat rencana asuransi yang dapat melindungi dari berbagai resiko?, dan bagaimana cara saya mengajukan klaim jika terjadi sesuatu pada saya?. Itu semua pertanyaan tentang asuransi yang menjadi pertanyaan pada saat ingin ikut asuransi diri. Pertanyaan itu semua akan kita jawab pada artikel kali ini.

yang pertama, kenapa sih harus membeli asuransi? Karena selama kita hidup ini memiliki banyak sekali resiko yang bisa menimpa kita tanpa kita tahu kapan itu terjadi, selain resiko kecelakaan juga bisa karena gaya hidup kita yang semakin beresiko terhadap penyakit, yang sering makan – makanan yang berminyak bisa menyebabkan kolestrol tinggi dan juga sebagain dari makanan kita itu ada yang mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa menyebabkan kita sakit, kanker, gagal ginjal, diabetes dan lainnya. Untuk itulah kita harus ikut asuransi untuk jag – jaga diri kita.

Pertanyaan selanjutnya bagaimana asuransi dapat membantu? Asuransi dapat membantu dari mengumpulkan uang nasabah sedikit demi sedikit yang disebut dengan premi dan membayar sejumlah uang bagi nasabah yang terkena resiko. Dan juga nada mendapatkan pelindungan anda, keluarga dan usaha anda dari kehilangan finansial yang diakibatkan dari berbagai resiko yang dapat menimpa anda. Untuk tipe – tipe asuransi ada banyak seperti, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi jiwa, asuransi kepemilikan rumah / properti, asuransi kendaraan dan lainnya. Perusahaan ditempat saya bekerja sudah memberikan perlindungan. Cukupkah itu?

Sebenarnya asuransi dari perusahaan sudah cukup tapi anda harus ingat itu hanya terjamin selama anda bekerja untuk perusahaan tersebut. Alangkah baiknya memiliki rencana asuransi untuk amsa depan karena kita tahu apakah selamanya bisa dkerja disana. Bukankah keluarga besar bisa membantu jika saya membutuhkan uang? Ya tentu saja keluarga kita akan membantu jika kita dalam keadaan sulit, akan tetapi kita juga harus berpikir kebutuhan sehari – hari pada jaman sekarang tidaklah sedikit. Tentunya kita tidak ingin membebani orang lain.
Biaya sehari – hari sangat mahal, bagaimana saya bisa menyisihkan uang untuk premi? Kalau kita ada kemauan untuk ikut asuransi semuanya pasti ada jalan untuk menyisihkan uang preminya. Bagaimana saya membuat rencana asuransi yang dapat melindungi dari berbagai resiko? Untuk itu anda harus mencari perusahaan asuransi yang menawarkan melindungi semua resiko yang akan terjadi, alangkah baiknya pilih asuransi yang melindungi segalanya agar bisa terhindar dari kerugian financial.

Pertanyaan terakhir yaitu bagaimana saya mengajukan klaim jika terjadi sesuatu pada saya? Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan pertama anda harus pahami manfaat yang terdapat dalam polis sebelum anda memutuskan untuk bergabung kedalam asuransi tersebut. Simpan polis ditempat yang aman dan mudah dijangkau oleh seluruh keluarga. Segera hubungi helpline dari perusahaan anda untuk mengajukan klaim. Tanyakan kepada helpline salinan dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk klaim tersebut. Yang terakhir pastikan anda memiliki nomor complain atau nomor klaim dari perusahaan. Itulah beberapa pertanyaan tentang asuransi yang menjadi pertanyaan saat anda ingin bergabung dalam perusahaan asuransi.

Jika Anda ingin tahu lebih detail tentang asuransi Anda dapat menngunjungi pasarpolis.com. Stratup yang focus dalam menyajikan info asuransi ini merupakan salah satu portal online yang pertama di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih solusi perlindungan bagi tiap individu maupun keluarga.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*