Barang yang Tidak Perlu Kamu Bawa Saat Berlibur

Hore, sebentar lagi waktu liburan yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Wah, pastinya sudah nggak sabar menghitung hari. Semua persiapan termasuk mendaftar asuransi travel online sudah, sekarang tinggal packing. Barang apa saja ya yang sebaiknya dibawa untuk liburan kali ini?

Hmm, mungkin banyak dari kamu yang sering berpikir seperti itu saat packing. Meskipun ini bukanlah liburan pertamamu, tapi packing selalu menjadi hal yang membingungkan. Merasa semua barang itu penting dan ingin dibawa, tapi nanti takut bagasi pesawat tidak cukup. Apalagi jika kamu berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Agar aman dan nyaman mengajak anak berlibur, sebaiknya jangan membawa terlalu banyak barang karena nanti kamu justru akan repot sendiri dengan barang bawaan dan kesulitan mengurus anak-anak. Nah, jika kamu tidak ingin hal seperti itu terjadi, kamu bisa loh mencoret beberapa barang ini dari daftar bawaanmu!

  • Handuk

Saat ini, hampir semua hotel menyediakan handuk untuk tamunya. Jadi, untuk apa lagi kamu membawa handuk sendiri. Kecuali, jika kamu memiliki rencana untuk pergi berenang yang tidak berada satu lokasi dengan hotel tempatmu menginap, atau jika hotel tempatmu menginap memang tidak menyediakan handuk.

  • Celana jeans

Tidak semua tempat wisata nyaman dikunjungi dengan menggunakan celana jeans. Misalnya saja seperti pantai. Jadi, pastikan dulu seperti apa tempat tujuan wisatamu dan apakah kamu akan membutuhkan celana jeans atau tidak selama liburan. Sebab, celana jeans lumayan berat sehingga akan semakin menambah beban bawaanmu.

  • Jaket

Banyak orang yang selalu membawa jaket kemanapun pergi. Alasannya, karena takut kedinginan saat di perjalanan. Padahal, hal ini hanya akan semakin menambah beban bawaanmu saat liburan. Apalagi, jika jaket yang kamu bawa semakin tebal. Maka dijamin, akan semakin berat juga beban yang harus kamu bawa.

  • Buku

Kamu yang punya hobi membaca sekalipun, pastinya akan lebih banyak menghabiskan waktu liburan dengan bermain bersama temanmu atau menikmati temopat wisata dibandingkan dengan membaca buku. Jadi, untuk apa kamu membaca buku? Jika kamu melakukan solo travelling, mungkin kamu membutuhkan buku untuk menemanimu selama dalam perjalanan. Jika begitu, pilihlah satu buku yang tidak terlalu tebal untuk kamu bawa selama liburan. Hanya satu buku saja, tidak lebih.

  • Gadget

Tidak boleh bawa gadget? Gimana kalau mau foto? Eits, jangan panik dulu. Maksudnya, kamu sebaiknya tidak membawa lebih dari satu gadget. Cukup bawa smartphone yang paling aktif kamu gunakan, untuk semua aktivitasmu selama berlibur. Dengan begitu, kamu nggak akan ribet sendiri mengurus semua gadget yang dibawa dan tidak bisa menikmati liburan secara maksimal.

Nah, semoga artikel ini bisa membantumu agar tidak mengalami overpacking saat liburan, ya! (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*