Ayo Segera Menabung di Bank Syariah yang Sudah Terpercaya

perbankan syariah

Setelah krisis moneter 1998 banyak nasabah bank yang masih trauma dengan menabung di bank. Pasalnya dulu ketika krisis moneter, banyak nasabah dari beberapa bank yang uang simpanannya lenyap. Hal itu terjadi karena bank tersebut mengalami kebangkrutan sehingga tabungan dari para nasabah tidak bisa dikembalikan. Setelah adanya kasus tersebut, pemerintah Indonesia membentuk LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) untuk mengamankan tabungan para nasabah walaupun kelak bank tersebut sudah bangkrut atau merugi.

LPS akan mengembalikan tabungan para nasabah sebuah bank yang mengalami kerugian dengan jumlah simpanan tidak melebihi 2 milyar. Artinya, LPS hanya akan membayar simpanan nasabah maksimal 2 milyar rupiah. Dengan demikian, saat ini para nasabah bank, baik bank swasta maupun negeri. Bank besar ataupun bank kecil, tidak usah cemas jika simpanan para nasabah ikut hilang jika bank tersebut bangkrut, karena sudah ada LPS yang akan mengembalikan simpanan mereka. Asal bank tersebut sudah terdaftar sebagai anggota LPS.

Namun untuk keamanan dan tabungan masa depan, lebih baik memilih simpanan di bank yang sudah terpercaya. Bank yang benar-benar melakukan aktivitas perbankannya dengan sehat. Karena saat ini banyak bank-bank yang hanya mengandalkan promosi dan penampilan bangunan yang wah, sementara sirkulasi keuangannya bermasalah. Oleh karena itu, pilihlah bank yang benar-benar sehat dan menguntungkan seperti BSB (Bank Syari’ah Bukopin) yang sudah tersebar dimana-mana.

Setiap jenis tabungan pasti memiliki ciri-cirinya sendiri. Karena semakin banyaknya jenis-jenis tabungan yang ditawarkan oleh pihak bank, maka ada pentingnya untuk kamu mengetahui ciri-ciri tabungan rencana. Hal ini dimaksudkan agar kamu tidak salah memilih jenis tabungan yang cocok untuk tujuanmu menabung. Apalagi untuk tabungan yang bersifat jangka panjang. Tabungan rencana memiliki ciri-ciri yang berbeda dari beberapa jenis tabungan lainnya. Jadi mulai sekarang anda harus rajin menabung di bank berbasis keuangan syariah untuk masa depan yang lebih baik bersama keluarga, ayo menabung di bank yang sudah terbukti terpercaya dan juga aman. http://www.syariahbukopin.co.id/id/produk-dan-jasa/pembiayaan/ib-kepemilikan-rumah

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*