Ayah juga Wajib Loh Memiliki Investasi

investasi masa depan

Menjadi seorang Ayah memang tidaklah mudah. Bagaimana tidak, seorang ayah harus bertanggung jawab untuk mencukupi segala kebutuhan yang diperlukan oleh keluarganya baik saat ini maupun di masa yang akan mendatang. Maka dari itu, sangat penting bagi seorang Ayah untuk merencanakan masa depannya dengan cara membuat sebuah tabungan maupun memiliki investasi.

Alih-alih membuat tabungan, agar semua kebutuhan keluarga terpenuhi dan tercukupi sebaiknya pilihlah rencana masa depan dengan menginvestasikan dana ke pihak produk investasi. Sebab, selain mendatangkan keuntungan yang cukup besar, menginvestasi dana ini akan membuat uang yang diinvestasikan akan terus berkembang.

Maka dari itu, untuk semua Ayah yang merencanakan keuangan untuk keluarganya, alangkah baiknya memiliki beberapa investasi berikut ini:

  1. Investasi Properti. Memang, untuk menginvestasikan dana di bidang properti ini membutuhkan dana yang cukup besar. Namun, nantinya setelah dana ini berkembang dengan pesat, maka seseorang yang berinvestasi pun akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Untuk itu, sangat penting sekali bagi seorang untuk menginvestikan dana di properti ini, lantaran akan memperoleh banyak keuntungan.
  2. Investasi jangka panjang. Sebagai seorang manusia, tentu Ayah tidak akan mengetahui akan menghembuskan nafas terakhir. Oleh sebab itu, menginvestasikan dana untuk jangka panjang selama masih sehat ini sangat penting untuk Ayah. Karena, dana ini bisa dipakai di masa yang akan mendatang oleh anak maupun istri. Untuk investasinya sendiri Ayah bisa melakukan investasi dalam bidang reksa dana, saham, maupun emas. Selain itu, biasanya dengan berinvestasi jangka panjang ini dana yang diinvestasikan pun akan semakin bertambah setiap waktunya, sehingga akan mendatangkan uang yang jauh lebih besar.
  3. Investasi jangka pendek. Tidak hanyak investasi jangka panjang, Ayah pun diwajibkan untuk memiliki investasi jangka pendek yang bisa digunakan apabila terjadi keadaan darurat yang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Alasan lainnya kenapa harus mempunyai investasi jangka pendek ini adalah karena likuiditasnya yang tinggi, meski tidak mendapatkan return setinggi investasi saham maupun properti. Nah, untuk investasi jangka pendek ini Ayah bisa menginvestasikan dana ke obligasi maupun deposito.

Itulah beberapa investasi yang wajib dimiliki oleh seorang Ayah. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*