Apartemen Berukuran Mungil? Coba Tata dengan Cara Ini!

interior apartemen minimalis

Apakah ruangan apartment mega kuningan yang kamu tinggali saat ini berukuran mungil? Atau apartemenmu terlihat semakin sempit, lantaran memiliki banyak barang yang tidak tahu mau diletakkan dimana? Tenang, kamu tidak usah khawatir dengan hal yang semacam ini, dikarenakan di artikel ini kami akan memberikan beberapa tips jitu yang bisa kamu terapkan agar nantinya kamu mendapatkan apartemen yang terlihat jauh lebih besar. Selain itu, jika kamu sudah menerapkan beberapa tips maupun cara yang kami berikan ini, mungkin saja banyak diantara kamu yang tidak ingin meninggalkan apartemen disebabkan apartemen sudah sangat nyaman untuk ditinggali.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu jadikan sebagai pedoman apabila memiliki ruangan apartemen yang berukuran mungil.

  1. Menerapkan satu tema yang kamu sukai. Supaya ruangan apartemen kamu terlihat lebih besar, cobalah menerapkan satu tema apartemen yang kamu sukai. Misalkan saja, kamu memilih warna cat apartemen yang tidak jauh berbeda dengan furniture yang akan mempercantik apartemenmu. Usahakan saat memilih ini, kamu menggunakan warna terang yang bisa membuat apartemen yang kamu tempati bisa terlihat besar dan tidak sempit.
  2. Memiliki ruang penyimpanan yang cukup banyak. Pastikan, ketika kamu tinggal di ruangan apartemen, kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup banyak untuk menyimpan barang-barangmu seperti misalnya lemari rak banyak yang bisa dibuka. Namun, perlu untuk diketahui, saat menata kamar apartemen dengan ruang penyimpanan ini, ada baiknya kamu meletakkannya di bagian sudut ruangan agar tidak semakin mempersempit ruangan apartemenmu.
  3. Menghilangkan sekatan antara ruangan yang satu dengan yang lainnya. Agar apartemenmu tidak terlihat mungil, kamu bisa menghilangkan sekatan yang membatasi satu ruangan apartemen dengan apartemen lainnya. Maksudnya, jangan membuat sekatan yang bisa menambah ruangan mungil seakan terasa sempit untuk ditinggali. Dan, untuk contohnya sendiri kamu bisa membuat ruang makan yang menyambung dengan dapur tanpa adanya sekatan.
  4. Mengatur barang dan ruangan sedemikian rupa. Nah, untuk tidak mempersempit ruangan yang mungil, cobalah mengatur dan barangmu sedemikian rupa. Misalnya, kamu meletakkan furniture berdampingan di antara yang satu dengan yang lainnya, meletakkan barang-barang di dalam ruang penyimpanan, dan sebagainya.

Bagaimana? Mudah sekali bukan menata ruangan apartemen yang berukuran mungil? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*