8 Restoran Unik dari Berbagai Belahan Dunia

Restoran Dinner in The Sky
Dinner in The Sky

Sekarang ini, agaknya restoran yang menyajikan makanan enak saja tak cukup. Tapi harus juga ditambah dengan dekorasi restoran yang menawan dan menu unik.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari platform daring pencarian tiket pesawat yang bisa mencari dan mendapatkan harga tiket pesawat online murah dari berbagai maskapai, Reservasi.com. Berikut restoran unik dari berbagai belahan dunia :

  1. Dinner in The Sky

Dinner in The Sky, restoran asal Belgia ini menawarkan konsep unik dimana para tamu bisa menyantap menu-menu restoran di langit.

Waah! Gimana terbayang enggak? Jadi nih ya, para tamu yang datang harus duduk di atas meja dan kursi yang melayang di ketinggian 150 kaki dari permukaan tanah.

Meja dan kursi di sini akan ditarik oleh sebuah crane sehingga bisa terangkat dan melayang di udara.

Kapasitas satu meja di restoran ini hanya untuk 22 orang, agar beban yang diangkut oleh alat berat tersebut tak terlalu besar.

Tak hanya, bisa “makan di langit”, tapi kamu juga bisa melihat langsung atraksi para chef dengan lihainya memasak menu pilihamu dari atas ketinggian dan juga menyaksikan pertunjukan live music.

  1. Restoran Serangga

Di Bangkok akan ada restoran Serangga yang bernama “Insects in the Backyard”.

Restoran serangga pertama di Bangkok ini akan meramu berbagai serangga untuk disantap mulai dari belalang, kalajengking, dan berbagai jenis serangga lainnya.

Restoran serangga ini berada di Thonburi, Bangkok tepatnya berada di Chang Cui, salah satu creative space terkenal di Bangkok.

Restoran serangga lainnya

Selain ada di Bangkok, restoran yang menyajikan olahan serangga juga tersedia di lokasi berikut ini:

Bugs Café

  • Alamat : 351 Thmey Village, Angkor Night Market Street, 351 Angkor Night Market St, Krong Siem Reap, Cambodia
  • Menu : Laba-laba, Giant Waterbugs dan belalang bakar, sop telur lebah, kalajengking goreng dan berbagai olahan serangga lainnya.

Sushi Mazi

  • Alamat : 2126 SE Division Street, Portland, Oregon 97292
  • Menu : Sushi belalang

Dan Sung Sa

  • Alamat : 3317 W 6th St, Los Angeles, CA 90020, USA
  • Menu : Salah satu menunya seperti sup kepompong dan ulat goreng

Woods Creek Grill

  • Alamat : 3275 PA-72, Jonestown, PA 17038, USA
  • Menu : Kalajengking, jangkrik, mealworm goreng dan berbagai olahan serangga lainnya.
  1. Restoran Ramen Nagi : Tsukemen Serangga

Tsukemen dengan topping jangkrik, belalang dan ulat sutra goreng di restoran ini begitu laris manis di Jepang.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam saja, Restoran Ramen Nagi telah menjual 100 mangkuk Tsukemen serangga.

Untuk menikmati Tsukemen serangga ini memang tak murah, karena untuk paket lengkap, kamu perlu membayar 3000 yen atau sekitar Rp360.000.

Harga tersebut sudah termasuk semangkuk nasi, jangkrik, spring roll isi ulat sutra goreng, dan es krim yang terbuat dari bubuk serangga. Sedangkan untuk ramennya saja harganya 1500 yen atau sekitar Rp180.000.

  1. Warteg Hipster Bandung

Warteg yang berada di Jl. Bharureksa no. 5, Bandung ini hipster abis deh!

Dari pintu masuknya saja sudah terlihat kalau tempat ini berbeda dengan warteg pada umumnya.

Mulai dari pintu kaca geser yang memisahkan area luar sebagai kawasan merokok dan area dalam yang ber-AC.

Poin plusnya lagi, tempat duduk di sana dibuat mirip seperti restoran. Nggak perlu khawatir desak-desakan sama pengunjung lagi, deh!

Selain itu, semua makanan di sini harganya murah meriah lagi. Kisaran harganya adalah Rp10.000 s.d. Rp20.000 saja. Kamu sudah bisa dapatkan nasi beserta sayur dan lauk lengkap dengan minumnya.

  1. Restoran Australia : Burger Isi Indomie Goreng

Restoran bernama Guilty ini pertama kali memperkenalkan menu bernama The Chicken Sandwich no. 3 atau burger isi indomie ini ke publik pada bulan April lalu melalui akun instagram mereka @guiltysydney.

Burger unik ini berisi daging ayam goreng yang dibalut dengan indomie goreng, mayones yang dicampur kecap manis, acar wortel, bawang bombay, serta saus sambal.

Hmm… perpaduan rasa gurih dari bumbu indomie menyatu dengan saus pedas manis pasti sukses membuat air liur kamu mengalir!

  1. mosphere (Dubai, UAE)

Pemandangan teluk Persia yang spektakuler menjadi hal istimewa yang bisa kamu saksikan di sini.

Restoran ini termasuk restoran paling tinggi di dunia, tingginya mencapai 441.96 m.

Ketinggian restoran ini, jelas lebih tinggi dibandingkan Wisma BNI 46, gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia yang memiliki tinggi 262 m.

  1. Elba Italian Restaurant (Shenzhen, Cina)

Restoran paling tinggi yang menempati urutan kedua di dunia ini punya ketinggian 425,80 meter. Sesuai namanya, Elba Italian Restaurant ini menyajikan menu Italia.

Uniknya meski restoran ini menyajikan makanan khas Italia, namun restoran yang berada di St. Regis Hotel ini tetap tak melupakan cita rasa khas China. Gimana, kamu tertarik mencobanya?

  1. Twist Mediterranean Buffet – (Guangzhou, Cina)

Tak hanya punya keistimewaan di ketinggian restorannya saja, namun restoran ini bisa berputar dan jadi restoran berputar paling tinggi.

Restoran yang berada di Canton tower ini punya ketinggian 422,75 meter.

Kamu ingin traveling  ke luar negeri dan mencoba berbagai kuliner di restoran unik? Kamu bisa cek tiket pesawatnya di www.reservasi.com .

Share on Facebook2Share on Google+1Tweet about this on TwitterPin on Pinterest1Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*