7 Ancaman yang Menanti Para Idol Populer

Idol Populer

Selama ini, dunia selebritas terlihat glamor dan juga mewah. Tidak banyak yang tahu bahwa dunia selebritas, terutama idol, memiliki sisi gelap yang tak terbayangkan. Mulai dari idol yang terlibat perjudian, tenggelam dalam dunia narkoba, rela pinjam uang untuk memenuhi gaya hidup yang tinggi, dan masih banyak lagi. Namun, selain semua itu, ternyata ada ancaman yang menanti para idol populer, seperti yang termasuk ke dalam daftar berikut:

  1. Ancaman pembunuhan. Beberapa waktu lalu, dunia kpop dihebohkan dengan berita adanya ancaman pembunuhan terhadap girl band APINK yang dilakukan oleh fans-nya. Fans tersebut mengirimkan death threat ke agency APINK dengan alasan yang tak bisa diterima akal sehat. Nah, ternyata dalam dunia idol, ancaman seperti ini tak datang sekali atau dua kali. Selain APINK, member TWICE yakni Mina juga pernah mengalami hal serupa. Mina mendapatkan ancaman pembunuhan jika ia tak putus dengan pacarnya, sementara Mina bahkan tak punya kekasih.
  2. Papparazi dan sasaeng (fans posesif) selalu mengikuti ke mana pun idol Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa ke mana pun idol pergi, maka papparazi dan sasaeng akan selalu mengikuti. Namun demikian, kondisi ini tampaknya semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, papparazi dan sasaeng selalu punya cara untuk mendapatkan foto-foto idol, mulai dari memasang kamera tersembunyi di kamar hotel yang diinapi oleh idol atau bahkan di kamar mandi! Wah, seram sekali ya! Beberapa waktu lalu, sasaeng dari EXO Suho bahkan sempat mendapat perhatian publik karena selalu mengikuti ke mana pun Suho pergi. Sasaeng tersebut merupakan anak perempuan berusia 17 tahun asal Jepang, yang mengikuti Suho dari Thailand hingga Amerika. Bahkan ia sempat terlihat berada di sisi Suho ketika turun pesawat!
  3. Pengamanan ketat yang mengelilingi idol ternyata tidak menjamin keselamatan mereka, lho. Salah satu member SNSD yakni Taeyeon hampir diculik di atas panggung ketika sedang perform! Saat itu, Taeyeon sedang asyik menari dan menyanyi, ketika ada seorang laki-laki asing naik ke panggung dan menariknya ke balik layar. Coba bayangkan betapa menyeramkannya kejadian tersebut.
  4. Fans menyerbu naik ke atas panggung. Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, fans entah bagaimana bisa mengakali tim security yang berjaga di sekitar panggung. Meski tidak sering, namun tim pengamanan sering kecolongan dengan hal-hal seperti ini. G-Dragon merupakan salah satunya. Tentunya kamu masih ingat ketika seorang fans menyerbu naik ke atas panggung dan memeluk GD yang sedang perform bukan? GD yang tampak kaget untungnya tidak langsung mendorong fans tersebut. Meski ketika itu GD tidak terluka satu apa pun, namun bagaimana jika fans tersebut memiliki senjata tajam misalnya? Mengerikan, bukan?
  5. Fans brutal. Masih ingat dengan kejadian beberapa waktu lalu ketika BTOB Sungjae dan Peniel datang ke Indonesia untuk syuting Law of The Jungle? Ya, setibanya di bandara, ratusan fans langsung menyerbu keduanya dengan brutal. Akibat kejadian ini, wajah Sungjae terluka karena tercakar, begitu juga dengan lengan Peniel. Fans Indonesia pun menjadi sasaran kemarahan fans BTOB internasional karena sikap ini. Nah, kejadian ini sebetulnya tak hanya menimpa BTOB saja. Banyak idol lain yang harus berhati-hati karena jenis fans ini ada di mana saja.
  6. Lemparan hadiah dari fans yang membahayakan. Para idol selalu dihujani dengan hadiah dari para fans. Hal ini tak hanya terjadi ketika fanmeeting saja, tetapi juga di bandara atau bahkan ketika sedang konser. Namun demikian, tak semua fans member para idol hadiah dengan sopan dan manis. Tak sedikit fans yang melempari hadiah ke arah para idol agar idol mereka menyadari keberadaan mereka. Contohnya adalah member EXO, yang sering menerima lemparan hadiah ketika sedang konser. Tak terhitung lagi berapa banyak hadiah yang mendarat di atas panggung ketika mereka sedang konser, yang seringkali membahayakan membernya.
  7. Berhadapan dengan hujatan Idol harus menerima kenyataan bahwa semakin banyak fans mereka, maka semakin banyak pula haters yang membenci mereka. Dan seringnya, para haters ini selalu memiliki cara untuk meninggalkan komen-komen buruk di seluruh sosial media hingga forum, yang pada akhirnya terdengar sendiri oleh idol tersebut. Sebutlah IU, misalnya. IU telah menghadapi komentar buruk dari netizen selama bertahun-tahun sampai akhirnya ia tak tahan lagi dan menempuh jalur hukum. Selain IU, masih banyak idol yang harus menghadapi komentar-komentar buruk ini.

Melihat tujuh hal di atas, ternyata kehidupan para idol tidaklah seindah yang kita bayangkan, ya. Ada sisi gelap tersendiri yang selalu mengintai dari tingginya popularitas yang didapatkan.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*