5 Tanaman Memberikan Efek Tenang di Ruangan

tanaman-lavender-di-pot

Tinggal di apartment mega kuningan memiliki plus minus tersendiri. Nilai plusnya, Anda berada di pusat kota sehingga akses transportasi untuk pergi ke mana pun sangat mudah. Nilai minusnya, karena berada di gedung tinggi, Anda tak punya lahan kecil untuk menanam tanaman dan melihat sesuatu yang hijau-hijau. Padahal, tanaman hijau memberikan ketenangan sekaligus kedamaian pada seseorang yang melihatnya, lho.

Akan tetapi, jangan khawatir. Sebab ada beberapa tanaman yang bisa diletakkan di dalam ruangan dan memberikan efek yang sama pada pemilik apartemen. Ini dia daftar tanamannya:

  1. tanaman-lavender-di-potAroma menenangkan dari lavender telah lama dikenal sebagai pereda kecemasan. Tidak heran jika lilin aromaterapi beraroma lavender banyak dijual di pasaran dan memiliki banyak penggemar. Hanya saja, dibanding menggunakan lilin aromaterapi, lebih baik menggunakan aroma asli dari tanamannya, bukan?
  2. English Ivy. English Ivy menjadi salah satu tanaman indoor yang diminati oleh banyak orang. Pasalnya, tanaman ini tidak membutuhkan perawatan khusus dan sangat sederhana. Tidak hanya itu, tanaman ini juga memiliki kemampuan untuk menyegarkan udara. Ia mampu menyerap senyawa-senyawa negatif yang tidak bagus untuk pernapasan dan membuat udara jadi lebih bersih.
  3. Boston Fern. Sama halnya seperti ivy, tanaman ini sangat bagus untuk diletakkan di dalam ruangan sebab ia mampu memfilter udara. Boston Fern mampu menyerap 1863 toksin perjamnya sehingga membuat udara ruangan disekitarnya menjadi lebih segar, bersih, dan menimbulkan kedamaian.
  4. Salah satu tanaman yang menjadi favorit para koki untuk dijadikan sebagai penyedap rasa di setiap kreasi masakan ini memang luar biasa. Basil kabarnya mampu menaikkan mood seseorang dan bisa memberikan efek positif. Hal ini disebabkan karena basil memiliki linalool, sebuah komposisi yang mampu menebarkan aroma unik dari daunnya.
  5. Tanaman hias ini memiliki bunga yang berwarna cerah dan cenderung tumbuh bergerombol, sehingga sangat memanjakan mata. Tidak hanya itu, bunga-bungaan dari geranium memiliki aroma seperti mawar yang bisa membuat penghuni rumah menjadi lebih tenang.

Lima tanaman di atas selain memiliki penampilan yang menawan juga mampu membawa efek tersendiri pada ruangan di rumah Anda. Siap untuk membelinya dan ditanam di rumah? Selamat mencoba!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*