5 Kuliner Dunia yang Sering Salah Diucapkan

Gnocchi

Lasagna dan Pho mungkin menjadi dua makanan yang sudah pernah kamu cicipi selama ini. Rasanya yang lezat dan mudah diterima oleh indera perasa kamu membuat kedua makanan ini cocok untuk dimakan kapan saja bahkan ketika menonton tv kabel sekali pun. Akan tetapi, coba deh diperiksa dulu: bagaimana cara kamu mengucapkan kata ‘lasagna’ dan juga ‘pho’? Pasalnya, meski sudah sering dimakan, kedua makanan ini masih sering salah diucapkan. Lantas, bagaimana cara pengucapan yang benar? Simak dalam artikel berikut ini, ya! Jangan sampai kamu salah sebut ketika mencicipi makanan ini!

  1. GnocchiGnocchi. Suka pangsit? Maka kamu akan suka menyantap gnocchi ini. Gnocchi merupakan sejenis pangsit kecil yang terbuat dari kentang, semolina, dan juga tepung, yang disajikan dengan saus saat masih hangat. Cara menyebut gnocchi yang benar adalah [nyoh-kee].
  2. Pho. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Vietnam, kamu harus banget mencoba pho! Pho merupakan sejenis sup khas Vietnam yang berisi potongan daging sapi dan juga mi, yang disajikan dengan kuah gurih yang kaya rempah-rempah. Wih, segar sekaligus menghangatkan tubuh! Cara menyebut pho yang benar adalah [fuh].
  3. Lasagna. Lasagna mungkin menjadi makanan yang paling tidak sudah pernah disantap setidaknya satu kali seumur hidup. Lasagna merupakan sejenis pasta berbentuk lembaran atau strip. Biasanya digunakan untuk melapisi potongan daging cincang dan keju. Cara menyebut lasagna yang benar adalah [lah-za-gna].
  4. Paella. Paella merupakan sejenis nasi asal Spanyol yang dimasak dengan kunyit, potongan ayam, seafood, dan rempah-rempah. Biasa dimasak dengan menggunakan pan dan disajikan selagi hangat. Cara menyebut paella yang benar adalah [pa-e-yah].
  5. Quinoa. Quinoa merupakan sejenis tanaman dari goosefoot family yang ditemukan di sekitar Andes. Quinoa ini biasa digunakan sebagai bahan makanan dan dikreasikan. Cara menyebut yang benar adalah [key-noah].

Berhubung kamu sudah tahu cara pengucapannya, jadi jangan salah sebut lagi, ya! Yuk, terapkan ketika mendapat kesempatan untuk memakan kuliner tersebut!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*