5 Bahan Ampuh Usir Tikus

tikus dirumah

Siapa, sih, yang betah tinggal di rumah yang banyak tikusnya? Pasti tidak ada, dong. Tapi bagaimana jika memang ada tikus di rumah kita?

Tentu mengesalkan. Apalagi jika tikus sudah merusak benda kesayangan seperti sofa, mengambil makanan, mengacak-acak isi tempat sampah, hingga membuat sudut rumah menjadi kotor dan jorok. Alhasil, kita pun menjadi kesal sekaligus geli membersihkan rumah. Memanggil jasa cleaning service rumah pun menjadi pilihan, karena mereka memiliki jasa general cleaning untuk membereskan rumah yang mirip kapal pecah.

Nah, sebelum makin banyak kerusakan yang timbul akibat ulah sang tikus, sebaiknya Anda mulai untuk mengusirnya dengan beberapa cara berikut ini.

Kamper

Selain racun tikus, kamper atau kapur barus juga bisa mengusir tikus dari rumah Anda. Cukup tempatkan beberapa kamper di tempat yang sering didatangi atau bersemayamnya tikus.

Aroma mint

Tikus biasanya tidak menyukai aroma menyengat. Salah satunya adalah aroma mint. Caranya, oleskan minyak yang beraroma mint pada lembaran karton. Lalu posisikan di sudut-sudut ruangan yang gelap tempat biasa tikus tinggal. Dengan beberapa kali pemasangan, tikus pasti tidak mau mampir di rumah Anda. Selain tempat gelap, dapur juga biasa menjadi tempat persemayaman tikus karena banyak makanan di sana.

Bawang

Bawang ternyata cukup efektif untuk mengusir tikus karena baunya yang menyengat. Iris bawang dan tempatkan di dekat lubang tempat mereka bersembunyi.

Lada

Tidak hanya mampu membuat hidung kita gatal, lada juga mampu mengusir tikus. Caranya, taburkan lada di sudut dan lubang tempat mereka tinggal, lalu tunggulah hasilnya.

Durian dan mengkudu

Sama seperti mint, durian dan mengkudu memiliki bau menyengat yang tidak disukai tikus. Untuk durian, siapkan satu buah dan belah menjadi beberapa bagian. Makan buahnya, lalu letakkan biji dan kulitnya di tempat yang sering dilalui tikus. Lalu untuk mengkudu, siapkanlah 2 atau 3 buah. Potong menjadi beberapa bagian dan letakkan potongan tersebut di tempat yang sering dilalui tikus. Tunggu sekitar 1-2 hari dan rumah Anda akan terbebas dari gangguan tikus.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*