5 Alasan Mengapa Liburan di Indonesia Pilihan Terbaik

Raja Ampat

Siapa sih yang nggak mau liburan ke luar negeri? Apalagi ketika melihat teman-teman di sekitar kita memasang fotonya saat berada di negara impian kita dalam akun social medianya. Mulai dari  prepare untuk perjalanan ke luar negeri sampai mereka kembali ke Indonesia. Duh, rasanya iri dan ingin pergi ke sana juga deh. Sayangnya pergi ke luar negeri bukan hal yang mudah, apalagi ke beberapa negara yang mewajibkan kita memiliki asuransi travel online sebagai syarat pembuatan visanya. Hmm, ribet deh pokoknya.

Eits, untuk kamu yang belum bisa pergi ke luar negeri, jangan sedih dulu. Sebab Indonesia juga sebenarnya memiliki beragam tempat wisata yang tidak kalah keren dari negara lain. Tidak hanya itu saja, 5 alasan mengapa liburan di Indonesia adalah pilihan terbaik, yaitu:

  1. Raja Ampat
    Raja Ampat

    Wisata alam Indonesia luar biasa

Tahukah kamu apa yang membuat banyak wisatawan asing memilih untuk berlibur ke Indonesia? Sebab Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. Kamu tinggal pilih, apakah kamu ingin wisata ke pantai ataukah ke pegunungan. Kamu bahkan bisa merasakan bagaimana rasanya berada di pulau pribadi karena ada beberapa pulau di Indonesia yang tak berpenghuni namun dijadikan tempat wisata. Tentunya, meskipun sama-sama pantai, namun semua memiliki keunikannya masing-masing yang akan membuatmu penasaran untuk mengunjungi semua pantai yang ada di Indonesia.

  1. Tidak perlu khawatir masalah kurs

Mata uang Indonesia termasuk rendah jika dibandingkan dengan mata uang negara lain. Itulah sebabnya banyak orang yang akan memperhatikan baik-baik kurs sesaat sebelum pergi ke luar negeri. Namun jika kamu berlibur di Indonesia, kamu tidak perlu pusing memikirkan kurs ini. Sebab mata uangnya sama-sama rupiah. Selain itu, harga tiket masuk ke tempat wisata cenderung lebih murah untuk turis domestik dibandingkan dengan turis internasional. Jadi, lumayan hemat kan?

  1. Tidak perlu khawatir masalah bahasa

Untuk kamu yang tidak pintar berbahasa asing, tidak perlu khawatir dengan hal tersebut jika kamu berwisata di Indonesia. Sebab bahasa yang kamu gunakan sama, jadi saat kamu merrasa kebingungan sekalipun akan mudah bagimu untuk meminta bantuan.

  1. Kuliner Indonesia sangat beragam

Indonesia memiliki jenis kuliner yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan beberapa negara di dunia. Jadi, untuk kamu yang mengaku pecinta kuliner, sebaiknya nikmati dulu semua kuliner yang ada di Indonesia langsung di daerah asalnya sebelum mencoba kuliner di luar negeri. Di jamin, waktu beberapa bulan tidak akan cukup untuk membuatmu mencoba semua jenis kuliner di Indonesia.

  1. Kekayaan tradisi

Suka wisata tradisi atau budaya? Indonesia adalah pilihan yang tepat. Jika kamu ingin merasakan bagaimana rasanya hidup di pedalaman, beberapa suku pedalaman di Indonesia membuka wilayahnya untuk dijadikan tempat tinggal sementara. Tentunya, selama tinggal di sana kamu harus sangat menghormati kebiasaan dan tradisi dari mereka.

Bagaimana? Jelas bukan bahwa Indonesia tidak kalah dari negara-negara lain. Jadi, yuk nikmati pesona alam Indonesia. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest1Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*