4 Tips Mudah Mencuci Pakaian Putih

Warna putih merupakan warna yang terlihat cerah dan mudah dipadupadankan dengan warna apa saja. Tidak heran jika banyak pakaian yang menggunakan warna ini dan menjadi pilihan banyak orang. Warna putih pada pakaian bisa menghadirkan kesan bersih dan juga minimalis. Namun demikian, pakaian putih juga sulit untuk dibersihkan. Well, jangan sedih. Ada trik tersendiri untuk mencuci pakaian putih yang bisa kamu terapkan di hunian alam sutera milikmu. Cek, yuk!

  1. Menghilangkan noda membandel.

Tuang dua liter air dalam panci lalu masak hingga mendidih. Sambil menunggu air mendidih, peras tiga buah lemon dan sisihkan airnya. Ketika air sudah mendidih, tuangkan satu sendok makan garam, perasan jeruk lemon, dan juga deterjen secukupnya. Masukkan baju yang terkena noda dan biarkan selama 40 menit. Jika sudah, kucek baju dan bilas selama dua atau tiga kali hingga bersih. Psst, trik ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas deodoran di area ketiak atau noda di kerah kemeja.

  1. Membuat baju putih tetap putih.

Tuangkan satu sendok makan baking soda pada permukaan pakaian, potong lemon menjadi dua bagian, lalu usapkan pada pakaian. Diamkan selama 15 menit lalu cuci dengan air hangat. Dijamin warna putih baju akan tetap putih dan tidak menguning. Selain menggunakan cara ini, kamu juga bisa menuangkan air panas, masukan dua potong lemon, lalu rendam baju putih selama beberapa saat. Jika sudah, cuci baju dengan mesin cuci seperti biasa. Mana saja cara yang ingin ditempuh, keduanya ampuh kok.

  1. Mencuci kain putih berbahan linen.

Untuk mencuci kain berbahan linen seperti seprai misalnya, kamu bisa memanfaatkan sour milk untuk merendamnya. Diamkan selama satu atau dua jam, lalu cuci seperti biasa. Jika dibutuhkan, maka kamu bisa merendamnya dengan lebih lama. Psst, trik ini tidak hanya membuat warna kain tidak mudah menguning tetapi jika membuat permukaan kain lebih lembut dan terasa nyaman ketika terkena kulit.

  1. Melembutkan pakaian putih.

Rendam pakaian selama 40 menit dalam air hangat dan setengah gelas cuka. Cara mencuci ini tidak hanya memutihkan pakaian tetapi juga dapat berfungsi sebagai natural fabric softener untuk melembutkannya.

Itu dia beberapa cara yang bisa dicoba untuk mencuci baju putih. Selamat mencoba, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest3Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*