4 Negara Kecil dengan Jumlah Wisatawan Paling Sedikit

pulau tuvalu
pulau tuvalu

Saat musim liburan tiba, beberapa negara yang terlintas di benak kita untuk dikunjungi adalah Singapura, London, Korea Selatan, Jepang, atau bahkan Australia. Padahal, negara-negara ini pastilah ramai dikunjungi oleh turis ketika high season tiba. Mau liburan antimainstream tanpa harus berdesakan dengan turis lain? Cobalah berkunjung ke negara dengan jumlah wisatawan yang paling sedikit. Jangan lupa juga lindungi diri dengan asuransi perjalanan, ya. Menurut United Nations World Tourism Organization, ini dia beberapa negara kecil dengan jumlah wisatawa paling sedikit di dunia:

  1. TUVALUĀ (2.000 PENGUNJUNG)

Berada di antara Hawaii dan Australia, Tuvalu merupakan tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika liburan musim panas. Pasalnya, dengan pemandangan yang eksotis, air pantai super jernih, dan pasir yang keemasan, dijamin liburan musim panasmu akan lebih terasa menyenangkan. Jangan khawatir akan berebut tempat dengan turis lain karena Tuvalu jarang sekali dikunjungi turis. Bahkan dalam setahun, tercatat hanya ada 2000 pengunjung saja yang datang ke sini.

  1. SAN MARINO (60.000 PENGUNJUNG)

San Marino merupakan negara super kecil yang berada di sebelah utara Italia. Tidak jauh berbeda seperti negara di Italia pada umumnya, San Marino juga memiliki lanskap kota yang sangat indah dengan bangunan klasik di kotanya. Negara ini juga memiliki pilihan kuliner yang kaya. Yang lebih menyenangkan, kamu bisa puas berbelanja di sini karena San Marino punya program tax free shopping. Sayangnya, tidak terlalu banyak turis yang mampir ke sini. Dalam setahun, San Marino hanya dikunjungi 60.000 turis saja.

  1. LIECHTENSTEIN (69.000 PENGUNJUNG)

Buat kamu yang belum tahu, Liechtenstein merupakan negara terkecil keenam yang ada di dunia. Berada di antara Swiss dan Austria, Liechtenstein ini punya pemandangan hijau yang memanjakan mata. Ada banyak kastil-kastil menarik yang bisa dikunjungi dan pastinya negara ini akan mengingatkanmu dengan kisah kerajaan di animasi Disney. Kalau kamu ingin mengunjungi Liechtenstein, silakan terbang ke Zurich dulu karena negara ini tak punya bandara internasional.

  1. BELIZE (386.000 PENGUNJUNG)

Meskipun Belize dikunjungi oleh 386.000 turis pertahunnya, negara ini menjadi negara paling jarang dikunjungi di Amerika Tengah. Padahal, negara dengan kisah historis yang eksotis ini sangat layak dikunjungi lho. Kamu bisa berjalan-jalan di reruntuhan kebudayaan Mayan, melihat terumbu karang di bawah laut, atau mengunjungi hutan hujan tropis.

Nah, dari empat negara di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*