4 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan

manfaat daun mint

Tidak hanya digunakan sebagai pelengkap makanan maupun minuman, daun mint yang bila dimakan memberikan rasa yang sangat menyegarkan ini ternyata menyimpan banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Meski, jarang diketahui oleh orang awam, namun di dalam daun mint ini sendiri tersimpan kandungan nutrisi yang cukup apabila dikonsumsi secara rutin. Mungkin, dengan rutinnya Anda mengonsumsi daun mint ini, maka tidak menutup kemungkinan penyakit berat yang menyerang tubuh pun secara perlahan akan menghilang sehingga tidak mewajibkanmu mengajukan klaim ke perusahaan asuransi jiwa di Indonesia.

Adapun beberapa khasiat yang diberikan oleh daun mint ini untuk kesehatan tubuh. Simak, yuks!

  1. Menyembuhkan sakit maag. Seperti yang sudah sangat jelas kita ketahui, biasanya obat yang dibuat untuk pereda sakit maag ini diambil langsung dari daun mint yang memiliki kandungan menthol. Kandungan menthol ini sendiri dapat menetralkan sekaligus mengurangi rasa sakit yang menyerang asam lambung di dalam tubuh. Untuk itu, bagi Anda yang menderita penyakit maag, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi langsung daun mint ini secara rutin.
  2. Menghindari supaya tidak terserang penyakit berbahaya. Selain menthol, di dalam daun mint ini pun terdapat pula kandungan vitamin C dan antioksidan yang berperan penting untuk menangkal semua penyakit yang bisa membahayakan tubuh. Seperti misalnya, penyakit kanker ganas yang terkadang penyembuhannya memakan waktu yang cukup lama.
  3. Melegakan hidung yang tersumbat. Kandungan menthol yang dimiliki oleh daun mint ini juga dapat dijadikan sebagai obat untuk melegakan hidung yang tersumbat akibat dari flu yang menyerang tubuh. Tidak hanya hidung yang tersumbat, daun mint yang menyimpan banyak khasiat ini bisa digunakan untuk melonggarkan kontraksi yang terjadi pada bronkus sehingga sakit asma bisa diatasi.
  4. Menurunkan berat yang berlebih. Daun mint yang memiliki bentuk bergerigi dengan aroma yang cukup khas ini, dapat dijadikan sebagai bahan untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Ini, lantaran nutrisi yang tersimpan di daun mint ini dapat membakar lemak yang sangat berlebih di tubuh.

Hmm, banyak sekali bukan khasiat yang diberikan oleh daun mint ini untuk kesehatan tubuh? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*