4 Hal Tak Terduga yang Membuat Jam Tangan Lekas Berkarat

jam tangan

Jam tangan murah bukan berarti murahan. Hal ini pasti Anda pahami ketika membeli jam tangan Expedition di MatahariMall. Harga jam tangan Expedition murah di toko online besutan Lippo Group tersebut ditunjang oleh kualitas dan tampilan yang istimewa. Wajar saja kalau banyak orang yang gemar membeli jam tangan Expedition di MatahariMall karena penawaran diskonnya yang membuat siapa pun menjadi lebih hemat.

Bila Anda sudah memiliki jam tangan kesayangan, rawatlah jam tangan tersebut dengan teliti. Supaya 4 hal tidak terduga ini tidak membuat jam tangan Anda jadi lekas berkarat :

jam tanganAktivitas Ekstrim yang Berhubungan dengan Air

Jam tangan water resistant memang didesain untuk ragam aktivitas olahraga di air. Namun bukan berarti jam tangan kesayangan Anda tidak membutuhkan perawatan intensif. Setelah berolahraga dengan jam tangan water resistant, jam tangan tersebut harus tetap dibersihkan dan dikeringkan secara seksama. Jangan sampai Anda menyimpan jam tangan kesayangan dalam keadaan masih basah dan kotor.

Sering Terkena Keringat

Sebenarnya tidak masalah jika jam tangan kesayangan Anda sering terkena keringat. Bagian pergelangan tangan yang berkeringat memang rentan menempel di pergelangan tangan. Hal ini bisa diatasi dengan cara mengelap jam tangan menggunakan kain microfiber kering. Jangan langsung menyimpan jam tangan yang baru saja dikeringkan. Anda patut mengangin-anginkannya sebentar sebelum menyimpannya di tempat tertutup.

Tempat Penyimpanan yang Lembap

Tempat penyimpanan yang lembap juga membuat jam tangan jadi mudah berkarat dan berjamur. Bila hal ini dibiarkan begitu saja, maka jam tangan akan berubah warna dan lekas rusak. Solusinya, bersihkan selalu tempat penyimpanan jam tangan Anda di laci atau lemari. Anda juga bisa meletakkan silica gel untuk menjaga kadar kelembapan pada tempat penyimpanan tersebut.

Jam Tangan Sudah Lama Tidak Digunakan

Jam tangan yang sudah lama tidak digunakan bukan cuma berisiko mengalami kerusakan mesin. Ternyata jam tangan juga rentan berkarat karena permukaannya jarang disentuh dan mulai ditumbuhi jamur. Meskipun Anda sedang tidak ingin mengenakan jam tangan, usahakan untuk membersihkan jam tangan Anda secara berkala agar jam tangan tersebut tidak mudah berkarat.

Jika Anda teliti merawat jam tangan kesayangan, niscaya jam tangan tersebut akan tahan lama dan tidak lekas rusak. Anda pun pasti semakin bersemangat untuk membeli aneka jam tangan baru yang sedang tren.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*