4 Hal ini Membuat Hunian Terlihat Kian Sempit

ruang tamu sempit

Merasa gak sih jika hunian luxury resort residence Jakarta Anda terlihat makin sempit, padahal Anda tidak menggunakan banyak barang. Tidak menutup kemungkinan, saat penataan barang yang disimpan di dalam hunian, Anda pernah melakukan beberapa kebiasaan buruk ini. Melansir media.rooang.com, sering melakukan kebiasaan buruk ketika menata barang, maka dapat mengakibatkan ruangan hunian akan terlihat semakin sempit sekalipun barang yang digunakan tidaklah terlalu banyak.

Lantas, kebiasaan buruk seperti apakah yang seharusnya tidak dilakukan apabila tidak ingin membuat hunian terlihat semakin sempit? Langsung kita simak pembahasannya di bawah ini:

  1. Memilih furniture dengan ukuran raksasa. Meskipun, Anda tidak mempunyai banyak barang di dalam hunian, tapi malah memilih furniture dengan ukuran yang sangat besar. Maka, dapat dipastikan hunian Anda pun akan kelihatan sangat sempit. Sebab, furniture yang berukuran raksasa atau besar, bisa menghabiskan banyak tempat di hunian sehingga tidak mengherankan dapat membuat hunian semakin sempit.
  2. Tidak memiliki rencana saat penataan. Acapkali sebagai seorang penghuni, Anda selalu ingin memasukkan barang ke dalam hunian. Hanya saja, ketika penataan barang tersebut, tidak sedikit dari Anda yang melakukan banyak kesalahan dan tidak memiliki rencana ketika menatanya. Yang mana; meletakkan barang di sembarangan tempat, mendekorasi ruangan dengan tataan yang salah, memilih furniture dengan ukuran yang cukup besar, dan sebagainya. Dengan begini, tentunya hunian Anda pun kian sempit.
  3. Tidak mempunyai empty space. Yang membuat hunian tampak semakin sempit adalah tidak mempunyai space Akibat dari banyaknya barang berukuran kecil yang diletakkan di setiap sudut hunian, sehingga dapat mengakibatkan hunian pun kelihatan sesak. Untuk itu, tata ulang kembali barang yang terdapat di hunian Anda, dan apabila ada barang yang tidak dibutuhkan alangkah baiknya dibuang saja semua barang tersebut.
  4. Tidak memaksimalkan ruang yang ada di dalam hunian. Hunian Anda pun akan kelihatan kecil apabila tidak memaksimalkan seluruh ruang yang terdapat di dalam hunian. Misalnya, tidak meletakkan barang di bawah kolong tempat tidur, padahal ini kan bisa dijadikan sebagai tempat peletakkan barang, tidak memanfaatkan bagian atas pintu yang bisa difungsikan untuk menaruh barang berukuran kecil.

Nah, agar hunian tidak kelihatan sempit, jangan lakukan kebiasaan buruk di atas, ya! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*