4 Barang di Rumah yang Dianggap Berbahaya

tanaman philodendron

Selama ini, mungkin Anda merasa jika berbagai item yang Anda pasang di dalam rumah yang dulunya dibeli melalui developer property Indonesia, tidak memberi dampak negatif untuk kesehatan Anda bersama dengan keluarga tercinta. Namun, siapa yang bisa menduga, jika beberapa item yang sangat bermanfaat di rumah ini malah dapat membahayakan kesehatan bila Anda pergunakan dalam waktu lama. Maka dari itu, ada baiknya mulai dari sekarang Anda mengurangi penggunaaan sejumlah item yang dianggap cukup berbahaya saat digunakan di rumah.

Lalu, apa sajakah barang di rumah yang dipercaya membahayakan kesehatan penghuninya? Adalah beberapa diantaranya sebagai berikut ini. Simak, deh!

  1. Kasur mainan yang ditiup. Dijadikan sebagai sarana untuk tempat bermain bagi anak di rumah, siapa sangka bila kasur mainan yang ditiup masuk ke dalam kategori sangat berbahaya bila digunakan. Kenapa? Sebab, dalam kasur mainan ini, tersimpan kandungan vinyl yang biasanya dijadikan sebagai untuk pembuatan pipa PVC. Adanya kandungan vinyl ini, dapat mengakibatkan terganggunya perkembangan tubuh anak, merusak hati, sekaligus sistem saraf pada otak anak.
  2. Ada yang tahu apa itu Philodendrons? Philodendrons sendiri merupakan tanaman hias beracun yang berbahaya bagi tubuh manusia sekaligus hewan. Apabila tanpa sengaja menelan tanaman satu ini, maka bisa mengakibatkan bibir, lidah, dan tenggorokan terasa terbakar, iritasi pada mata sekaligus kulit, mual, diare, dan muntah. Hal ini terjadi akibat dari adanya senyawa kalsium oksalat, yang bisa mengakibatkan rasa terbakar maupun iritasi pada bagian tubuh.
  3. Mungkin, banyak yang berpikiran bila humidifier bagus untuk kesehatan, sebab mampu mengobati iritasi pada kulit, tenggorokan, bibir, hidung, sekaligus membasmi flu. Namun, nyatanya humidifier pun bisa sangat berbahaya bagi tubuh apabila benda ini jarang dibersihkan. Terlebih, bagi yang memiliki sakit asma maupun alergi, maka dapat membuat penyakit tersebut semakin parah.
  4. Penyegar udara. Memang betul, penyegar udara dalam berbagai bentuk dapat menyegarkan ruangan. Akan tetapi, sayangnya penyegar udara ini mengandung zat kimia berupa phthalates, salah satu zat yang bisa memunculkan keracunan hati, kanker, toksisitas ginjal, dan sebagainya.

Itu beberapa item di rumah yang dianggap berbahaya untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*