3 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan Bagi yang Hobi Makan

tips diet

Saat ingin menurunkan berat badan, sebagian orang memilih untuk mengurangi porsi makan karena takut beratnya akan bertambah. Namun, kondisi ini tentu sangat menyiksa bagi para pencinta makanan yang tidak bisa hidup sedikitpun tanpa makanan. Akan tetapi, tidak usah khawatir, masih banyak cara kok yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan meski Anda seorang pencinta makanan, contohnya seperti meminum obat pelangsing ataupun mengonsumsi Glamore Double Stem Cells dari GIN International yang dapat membantu menurunkan berat sesuai dengan angka yang diinginkan.

Selain itu, ada pula beberapa cara mudah yang dapat mempercepat penurunan berat dalam tubuh, yakni:

  1. Makan di piring yang berukuran kecil. Menurut sebuah penelitian, seseorang lebih cendrung mengonsumsi makanan sampai piring tidak bisa lagi menampung makanan tersebut. Padahal, kondisi seperti ini yang sebenarnya dapat memicu meningkatnya berat dalam tubuh. Untuk itu, ketika Anda ingin mengonsumsi makanan, alangkah baiknya gantilah piring makan dengan yang lebih kecil. Sekalipun Anda mengambil banyak makanan dan terlihat penuh, akan tetapi porsinya tentu tidak sama dengan piring yang berukuran besar.
  2. Cobalah untuk mengganti makanan manis dengan yang menyehatkan. Mengonsumsi makanan manis memang memberikan kesenangan tersendiri bagi tubuh. Selain enak, makanan ini dapat mengembalikan mood yang tidak karuan. Meskipun demikian, sayangnya makanan manis ini malah yang bisa membuat berat badan naik. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang cobalah untuk mengganti makanan manis tersebut dengan yang lebih menyehatkan seperti misalnya konsumsi sereal dengan campuran madu, yoghurt dengan roti gandum, dan sebagainya.
  3. Sebelum makan, ada baiknya minum dua gelas air putih terlebih dahulu. Ada baiknya sebelum berniat untuk mengonsumsi makanan, Anda meminum dua gelas air putih. Air putih dipercaya dapat membuat perut terasa lebih kenyang saat makan, sehingga keinginan untuk mengonsumsi banyak makanan pun bisa dihentikan. Jika sudah begini, tentu penurunan berat badan pun bisa dipercepat.

Selain beberapa poin di atas, menurunkan berat badan pun bisa dengan cara;

  • Cukupi waktu tidur hingga 7 jam perhari
  • Jangan malas untuk bergerak
  • Perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein
  • Pilih makanan yang mengandung serat alami

Itulah cara mudah menurunkan berat badan meski Anda adalah seorang pencinta makanan.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*