3 Mobil Paling Cepat di Dunia

Bugatti Veyron Super Sport

Meski, sekarang ini sudah beredar banyak sekali mobil mewah yang memiliki kecepatan super cepat, dan jika disetarakan hampir mirip dengan mobil balap sekelas F1. Namun, ternyata masih ada loh beberapa mobil yang dianggap sebagai mobil paling cepat dan mampu mengalahkan kecepatan mobil balap F1. Yang lebih mengesankan, mobil dengan kecepatan super ini pun mempunyai tampilan maupun bodi yang teramat mewah, dan dilengkapi dengan bentukan yang cukup menarik untuk dikendarai kemana saja. Sudahlah mewah, kecepatan okay punya, tidak menutup kemungkinan ketika mobil tercepat ini diasuransikan kepada perusahaan asuransi mobil All Risk, akan mengeluarkan uang lumayan besar.

Lantas, seberapa cepatkah kekuatan yang dimiliki oleh berbagai mobil paling cepat di dunia ini? Berikut ini sedikit penjelasannya.

  1. Königsegg Agera R. Termasuk ke dalam kategori mobil paling cepat di dunia, mobil dengan nama Königsegg Agera R dan diproduksi oleh perusahaan mobil asal Swedia ini dilengkapi dengan mesin Twin Turbo berjenis V8. Memiliki mesin Twin Turbo, tentu tak mengherankan bukan bila mobil ini mampu melesat hingga kecepatan 418 km/jam. Kendati demikian, namun jika berniat untuk membeli mobil ini, pengendara harus mengeluarkan sebanyak 22 Miliar rupiah dan belum termasuk biaya pengiriman dari Swedia.
  2. Bugatti Veyron Super Sport. Seperti yang sama-sama kita ketahui, mobil berjenis Bugatti Veyron Super Sport ini memang sudah dikenal sebagai mobil paling cepat di dunia. Yang mana, mobil ini bisa melaju dengan kecepatan maksimum sebesar 430,9 km/jam. Tingginya kecepatan yang dihasilkan oleh mobil Bugatti Veyron ini berasal dari mesin yang digunakannnya, dimana mobil ini diisi dengan mesin bertipe W16 dan 1200 HP, tidak lupa pula disandingkan dengan transmisi yang memiliki kecepatan tujuh kali lebih cepat.
  3. Hennessey Venom GT. Diproduksi oleh pabrikan Hennesey Performance Engineering yang berasal dari Texas, Amerika Serikat, mobil Hennesey Venon GT ini memiliki kecepatan jauh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan ternama seperti McLaren, Ferrari, dan sebagainya. Dimana, kecepatan yang dipunyai oleh mobil ini sampai dengan 435 km/jam. Yang menjadi penyebab mampunya mobil Hennesey Venom GT ini melejit dengan kekuatan tinggi karena mobil ini dilengkapi dengan mesin Twin Turbocharge tipe 7.01 LXS V8.

Apakah kamu sebagai seorang pengendara mobil, tertarik untuk mengendarai mobil paling cepat di dunia? Kalau sudah punya jangan sampai salah cara menyetel turbo intercooler pada mobil ya.–SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*