3 Makanan Sehat Untuk Jantung Sehat

jantung sehat

Agar mendapatkan jantung yang sehat, maka tidak menutup kemungkinan banyak diantara Anda semua mungkin selalu melakukan check up kesehatan jantung ke Dokter. Padahal, untuk mendapatkan jantung yang sehat, sebenarnya tidak hanya bisa didapatkan melalui rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, melainkan dapat pula diperoleh melalui pengonsumsian berbagai jenis makanan yang kaya akan berbagai senyawa yang dipercaya bisa menyehatkan jantung seperti quercetin, fitonutrien, antioksidan, dan sebagainya.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa menyehatkan jantung Anda berdasarkan dari alodokter.com.

  1. Anggur. Buah anggur dipercaya dapat mencegah sakit jantung sekaligus hipertensi (tekanan darah tinggi) yang menyerang tubuh. Hal ini karena dalam buah anggur sendiri terkandung senyawa quercetin yang bagus untuk kesehatan jantung. Quercetin ini nantinya berperan penting untuk melindungi pembuluh darah agar tidak tersumbat di dalam tubuh. Untuk itu, jangan lupa untuk memasukkan buah satu ini ke dalam daftar menu buah-buahan yang Anda konsumsi setiap harinya, ya!
  2. Kubis. Kubis merupakan salah satu jenis sayuran yang dianggap mampu menyehatkan jantung manusia. Kenapa, ya? Sebab, dalam sayuran kubis ini, tersimpan kandungan zat fitonutrien yang memang dapat menyehatkan jantung. Tidak hanya fitonutrien, kubis pun mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, potassium, zat besi, dan kalsium yang memang sangat dibutuhkan oleh kesehatan tubuh. Maka dari itu, coba deh untuk menambahkan kubis ini ke dalam menu sayuran Anda di rumah.
  3. Buah berry. Anda tentu sudah tidak asing dengan semua jenis buah yang masuk ras berry ini. Yap, dia adalah buah strawberry, blackberry, bilberry, cranberry, raspberry, dewberry, mulberry, blueberry, lingonberry, dan gooseberry yang diakui bisa mengurangi peluang munculnya penyakit jantung di tubuh. Ini karena buah berry kaya akan antioksidan yang bisa membuat jantung tetap sehat. Tidak hanya itu, rasa manis yang tersimpan di buah berry ini pun bisa mencegah terjadinya diabetes.

Dengan banyaknya khasiat yang diberikan oleh makanan di atas untuk kesehatan jantung, apakah Anda masih tidak mau memasukkan makanan ini ke dalam daftar menu makanan di rumah? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*