3 Alasan Mengapa Anda Perlu Beralih ke Hyperconverged

Hyperconverged

Infrastruktur IT merupakan hal yang sangat krusial dalam menjalankan bisnis. Bahkan bisnis bisa semakin berkembang dengan teknologi canggih tersebut yang digunakan secara tepat oleh perusahaan. Jika infrastruktur ini terganggu, maka produktivitas pekerja pun akan mengalami penurunan. Akibatnya keuntungan yang diperoleh pun dapat berkurang. Saat ini telah berkembang sistem infrastruktur IT hyperconverged yang dapat mempermudah Anda mengelola bisnis dan bersaing dalam era virtual.

Bagi Anda yang masih asing dengan nama tersebut, hyperconverged merupakan perkembangan dari infrastruktur converged.  Sebelumnya, infrastruktur converged menggunakan sistem computing, storage dan networking secara terpisah. Berbeda dengan hyperconverged, kali ini infrastruktur tersebut telah menggabungkan storage, computing dan networking dalam satu alat atau sistem yang disupport oleh satu vendor. Lantas apa yang membuat Anda perlu beralih ke hyperconverged? Simak beberapa alasan di bawah ini.

  • Lebih Cepat

Dalam era digital, para pengembang bisnis tentu berlomba-lomba untuk mengikuti arus digital yang bermanfaat untuk usahanya. Salah satu kunci yang paling penting dalam persaingan digital adalah kecepatan. Dengan dukungan infrastruktur IT yang lebih canggih seperti hyperconverged, Anda dapat bergerak cepat dan menangkap peluang yang ada. Bagaimana bisa? Jika infrastruktur IT tradisional membutuhkan waktu dalam hitungan jam atau hari, dengan hyperconverged, Anda bisa mengimplementasi aplikasi hanya dalam hitungan menit. Bayangkan berapa banyak waktu yang Anda hemat dengan menggunakan sistem ini?

  • Mempermudah Manjemen IT

Dilihat dari sistemnya yang dapat menggabungkan beberapa komponen dalam satu appliance, tentu hyperconverged dapat mempermudah manajemen IT. Bagi Anda yang memiliki bisnis yang bertempat pada beberapa lokasi, hyperconvergend juga membantu mengatur sistem teknologi di seluruh kantor cabang. Namun, hyperconverged juga mampu mengakselerasi pengembangan infrastruktur lokal sehingga juga dapat membantu Anda yang memiliki bisnis menengah.

  • Dapat Mengurangi Biaya

Meskipun memberikan sistem yang lebih cepat, bukan berarti hyperconverged ini membutuhkan biaya yang mahal. Justru, dengan menggunakan hyperconverged Anda bisa memangkas biaya IT yang biasa dikeluarkan karena menghemat sumber daya, lebih fleksibel, dan memerlukan manajemen storage yang lebih simpel.

Ternyata memakai infrastruktur hyperconverged memberikan manfaat yang besar bukan? Segeralah upgrade sistem IT perusahaan Anda agar lebih lincah bersaing di era digital. (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*